Menu

Terganjal Izin Suami, Satu Calon Anggota Panwascam Mengundurkan Diri

Sebanyak 17 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan saat dilantik di Aula Hotel Natama, Kota Padangsidimpuan, Selasa (10/10).
Sebanyak 17 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan saat dilantik di Aula Hotel Natama, Kota Padangsidimpuan, Selasa (10/10).

MetroTabagsel.com-Dari 18 Panwaslu Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan yang dinyatakan lulus, 17 orang secara resmi dilantik di Aula Hotel Natama, Kota Padangsidimpuan, Selasa (10/10). Sedangkan satu orang mengundurkan diri dengan alasan izin suami.

Ketua Panwaslu Kota Padangsidimpuan Syafri Muda Harahap menyampaikan, tugas, tanggung jawab dan amanah sudah menanti dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan pada 2018 mendatang.

“Amanah untuk menciptakan Pemilukada yang berkualitas menjadi tujuan kita bersama, dan menjalankan fungsi pengawasan, pencegahan dan penindakan yang menjadi ruh bagi kita sebagai penyeimbang dalam pelaksanaan tahapan Pemilu,” ungkapnya usai melantik Panwaslu Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan.

Kepada Panwascam yang sudah dilantik, Syafri bersama komisioner lainnya berharap agar menjaga integritas dalam bertugas dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Bersama rakyat kita awasi pemilu, bersama bawaslu kita tegakkan keadilan,” ujarnya.

Mewakili Walikota Padangsidimpuan Asisten I Iswan Nagabe menyampaikan, kegiatan pelantikan ini merupakan sebuah legalitas perangkat pengawas untuk mendukung Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 2018 mendatang.

Tugas Panwaslu, kata Iswan, mengawasi pelaksanaan tahapan-tahapan agar berjalan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
“Dengan terbentuknya Panwaslu Kecamatan ini nantinya akan bertugas mengawasi tahapan-tahapan Pemilu di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan,” sebutnya.
Menyampaikan pesan Walikota, Iswan mengharapkan kepada Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik, dituntut untuk memiliki integritas pribadi yang handal, memiliki komitmen tangguh dalam menjalankan tugas profesional dan membangun koordinasi serta bersinergi dengan lembaga lainnya.

  • Linkedin