Menu

Perayaan HUT RI ke-72 di Psp! Dinas Pendidikan Juara Satu Lomba Mobil Hias

Persembahan tarian tor-tor oleh murid SDN 200122 Kota Padangsidimpuan di depan Panggung Kehormatan saat iring-iringan mobil hias rombongan Dinas Pendidikan, Kamis (17/8) lalu.
Persembahan tarian tor-tor oleh murid SDN 200122 Kota Padangsidimpuan di depan Panggung Kehormatan saat iring-iringan mobil hias rombongan Dinas Pendidikan, Kamis (17/8) lalu.

MetroTabagsel.com-Penampilan mobil hias kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Rombongan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan tampil dengan melibatkan jajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sehingga total unit mobil hias yang ditampilkan Dinas Pendidikan berjumlah 34 unit. Yaitu, 1 unit mobil hias operasional, 1 unit mobil hias pargondang dan 32 unit mobil hias dari Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.

Penampilan mobil hias terbanyak dari instansi Pemko Psp ini mendapat respon positif dari masyarakat dan sambutan baik dari para juri.

“Alhamdulillah. Kita berhasil meraih juara I mobil hias pada kegiatan lomba HUT RI ke-72 Pemko Padangsidimpuan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan H Muhammad Luthfi Siregar SH MM, kepada Harian Metro Tabagsel, baru-baru ini.

Luthfi sapaan akrabnya mengatakan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak yang terlibat atas perolehan juara tersebut, khususnya kepada Lembaga PAUD yang semangat mengikuti parade mobil hias rombongan Dinas Pendidikan.

Menurutnya, perolehan juara pada kegiatan HUT RI seperti ini, baru pertama kali diraih Dinas Pendidikan sejak beberapa tahun terakhir.

“Insya Allah, ke depan kita akan lanjutkan kebersamaan dan silaturahmi yang seperti ini di jajaran Dinas Pendidikan. Sehingga dengan semangat kebersamaan dan silaturahmi antara PAUD, SD sederajat, SMP sederajat yang ada di Kota Padangsidimpuan, kita bangkitkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan menuju masyarakat yang sehat maju dan sejahtera,” kata Luthfi.

Selain juara I mobil hias tingkat instansi dan umum, Dinas Pendidikan juga juara III, tingkat umum dalam rangka HUT RI ke-72 tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2017.

  • Linkedin