Menu

Tahun Ini Ada 39 Calhaj dari Disdik! Semoga Selamat Sampai Kembali ke Tanah Air

BudiLubis/MetroTabagsel

MetroSiantar.com-Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kota Padangsidimpuan dari lingkungan Dinas Pendidikan semakin tahun terus bertambah. Tahun ini, ada sekitar 39 orang Calhaj dari lingkungan Disdik yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah.

“Dulu, ketika di zaman saya (Kepala Dinas Pendidikan, red) hanya beberapa orang saja yang berangkat, nggak sampai puluhan orang. Sekarang sudah ada 39 orang, ini sangat bagus. Niat yang baik dari jajaran Dinas Pendidikan. Semoga di tahun berikutnya bisa bertambah banyak yang berangkat (menunaikan Ibadah Haji, red),” sebut Sekda Psp Drs H Zulfeddi Simamora MM mewakili Walikota Psp saat acara silaturahmi beserta Tepung Tawar Calon Jemaah Haji di Lingkungan Dinas Pendidikan, Rabu (9/8) lalu.

Zulfeddi juga menyampaikan pesan agar Calhaj tidak takut dalam menghadapi perjalanan menuju Mekkah. Sebab, Calhaj berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan Ibadah Haji yang merupakan bagian dari Rukun Islam.

“Semangat, tidak usah takut, karena disana itu mau beribadah. Semoga nanti Bapak/Ibu yang berangkat tetap sehat, bisa kembali ke Tanah Air. Dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur,” ucap Sekda.

Penuturan yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Hj Taty Ariyani Tambunan SH. Ia mengaku salut dengan antusias terhadap jajaran Dinas Pendidikan yang ingin menunaikan Ibadah Haji.

Dari ratusan PNS di Lingkungan Pemko Psp yang berangkat tahun ini ke Mekkah, ternyata ada 39 orang dari Dinas Pendidikan.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita. Dulu guru sangat sulit bisa Naik Haji. Tetapi sekarang, Alhamdulillah sudah semakin banyak yang bisa. Kita patut apresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah atas kesejahteraan yang telah diberikan kepada guru-guru,” sebut Taty.

  • Linkedin