Menu

Putri Danramil Dimakamkan di Pinangsori

Foto Ester Naumi Manalu semasa hidup.

MetroTabagsel.com, Ester Naumi Manalu (14), siswi kelas IX SMP Negeri 2 Padangsidimpuan, meninggal pada Selasa (8/8) pagi. Itu setelah ia terjatuh dari sepedamotor yang ditungganginya lalu terlindas dumptruk pengangkut pasir di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Informasi yang dihimpun, Ester Naumi dan abangnya, Josua Elfrendi Manalu (19) berangkat dari rumah mereka di Komplek Asrama Kodim Kelurahan Sihitang, Kecamatan Psp Tenggara dengan tujuan SMPN 2 Psp di Jalan Kenanga, Psp Selatan.

Josua yang tengah libur kuliah itu bermaksud mengantarkan adiknya ke sekolah pada pagi itu. Di tengah jalan, seorang pengendara yang belum diketahui identitasnya keluar secara tiba-tiba dari Gang Maninjo, Kelurahan Padangmatinggi menepis sepedamotor keduanya yang melaju dari arah Sihitang.

Nahas, sepedamotor Honda Blade BB 2989 FT yang melaju dengan kecepatan normal itu oleng, lalu keduanya terjatuh. Josua yang mengemudikannnya terpelanting ke sebelah kiri atau bagian tepi jalan, sedangkan adiknya, Ester Naumi tepat ke bawah truk pengangkut pasir BB 8099 LJ yang melaju searah.

“Sama-sama datang, dari gang ini keluar kreta. Tabrakan, jatuh. Yang abangnya jatuh ke pinggir ini, adiknya yang perempuan ke tengah, truk yang dekat orang itu langsung melindas,” kata seorang saksi yang enggan menyebut namanya, seorang pedagang jajanan sarapan pagi tepat di sebelah TKP.

Menurut Muhammad Torkis (22), kernet truk tersebut, awalnya tidak menyadari adanya seseorang di kolong truk mereka, padahal sedang berjalan lambat. Awalnya kata Torkis, ia mengira getaran yang dirasakan mereka itu karena melindas sepedamotor.

“Tidak tahu, kan karena masih bermuatan. Aku awalnya mengira kami melindas kreta. Berhenti dulu, kubilang. Ada kreta di bawah. Kami lihat ke pinggir, abangnya (korban) sempat membentak pengendara yang keluar tiba-tiba itu. Kami periksa, rupanya itu,” katanya menerangkan saat peristiwa itu kendaraan korban sejajar dengan truk mereka saat hendak menyalip dari sebelah kiri.

  • Linkedin