Menu

Kwarcab Pramuka Palas Bakal Punya Website

  • Linkedin
Parningotan Aritonang
Waka Mabicab drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekretaris Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan SPd MM diabadikan bersama pengurus Kwarran dan Saka pada Rakercab Kwarcab Palas, Kamis (18/1).

MetroTabagsel.com, PALAS – Dalam rangka pembinaan dan pengembangan organisasi serta peningkatan mutu kegiatan pendidikan kepramukaan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Palas menggelar rapat kerja cabang, Kamis(18/1) di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Rapat Kerja Cabang ini langsung dibuka waka Mabicab drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu. Hadir juga Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan SPd MM serta seluruh Kwartir Ranting dan unsur Saka di Kabupaten Palas.

Rapat Kerja Cabang yang dilaksanakan gerakan pramuka ini dalam rangka menyusun program kerja ke depan (2018) untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Palas yang bermartabat, bernalar, berdaya saing dan berkepedulian sosial melalui kegiatan gerakan pramuka. Kegiatan pramuka yang selama ini dijalankan, sesuai dengan visi dan misi pemerintah mewujudkan Kabupaten Palas Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Dalam Rapat kerja Cabang ini menyusun rencana kerja yang startegis sekaligus menjawab masalah-masalah yang dihadapi ke depan. “Rapat kerja Cabang nantinya menghasilkan, ide dan gagasan besar dalam menyusun pragram kerja 2018,” singkat Sekretaris Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan kepada Metro Tabagsel.

Lebih dari itu, Kwarcab Gerakan Pramuka Palas senantiasa berupaya melakukan konsolidasi organisasi yang diaplikasikan melalui Rakercab dengan melibatkan semua pengurus Kwartir Ranting dan unsur Saka yang ada di kabupaten Palas.

Dan tentunya, rapat kerja cabang ini bertujuan untuk memperkuat organisasi dan manejemen kwartir cabang melalui pemantapan gugus depan, satuan karya (Saka) pramuka sebagai organisasi terdepan.

Selain itu, agenda penting dalam rakercab menyangkut tentang penyusunan program kerja 2018, pendataan asset Kwarcab Gerakan Pramuka Palas serta rencana pembuatan Website Pramuka Palas.

“Mengingat anak didik sebagai sasaran lebih gampang membuka website daripada disuruh membaca artikel, atau semacam koran. Jadi tiap kegiatan kwarcab nantinya sudah bisa diakses lewat website itu,” tukas Zainuddin yang didampingi pengurus kwarcab Adlan.

Terkait pendataan aset, perlu diketahui Kwarcab Pramuka Palas saat ini telah menerima penyerahaan tanah seluas 4 hektare (Ha) dari masyarakat Harang Kecamatan Sosa yang rencananya akan dijadikan Bumi Perkemahaan Kwarcab Pramuka Palas.

“Ya termasuk aset-aset yang sudah ada harus didata,” ujarnya. (tan)

  • Linkedin
Loading...