Menu

Petani Hutaraja Lama Diberi Bantuan Traktor

Wakil Bupati Padang Lawas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu saat melakukan test drive kontraktor yang akan diserahkan disaksikan Kepala Desa Hutaraja Lama.

MetroTabagsel.com, PALAS – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas terus menunjukkan dukungan kepada petani. Salah satunya, baru-baru ini, satu unit traktor diberikan kepada Kelompok Tani Sisomut Desa Hutaraja Lama.

Sebenarnya, tidak hanya petani di Desa Hutaraja Lama yang mendapaykan bantuan. Kelompok Tani Sinar Muda Desa Horuon juga mendapatkan kendaraan roda tiga untuk angkutan hasil panen.

Bibit durian sebanyak 500 batang juga diserahkan untuk Kelompok Tani Jaya Desa Pasir Julu. Dan ada lagi beberapa kelompok tani lain di Kecamatan Sosa yang mendapatkan bantuan, dengan bentuk bantuan berbeda.

Bantuan saat itu diserahkan Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu. Zarnawi berharap, dengan bantuan ini, akan meningkatkan hasil tani petani untuk menuju Kabupaten Padang Lawas yang swasembada pangan.

Dalam kesempatan itu, wakil bupati juga sempat mencoba mengendarai (test drive) traktor sebelum diserahkan.

Sementara itu, Kepala Desa Hutaraja Lama, Ali Atas tampak menunjukkan wajah sumringah dan bangga menerima bantuan untuk petani di desanya. “Banyak manfaatnya ini untuk petani,” ungkapnya singkat. (lay)

  • Linkedin
Loading...