Menu

Azis Cs Keliling Indonesia Kaget, Jalinsum di Palas Parah!

Azis dan kawan-kawannya dari Surabaya saat tiba di Padang Lawas, kemarin

MetroTabagsel.com, PALAS – Keliling Indonesia, Azis dan kawan-kawan tiba di Kabupaten Padang Lawas, Kamis (18/9). Dengan mengendarai kendaraan roda empat hasil modif sendiri yang menggunakan mesin vespa, kedelapan orang ini mampu menempuh perjalanan keliling nusantara.

Kendaraan yang mereka modif sendiri memang hanya apa adanya. Dengan rangka besi pipa dan bagian atapnya mirip rangka atap rumah dan dibelakang berjejer roda bekas vespa sebagai variasi, inilah yang berjasa membawa mereka kemana-mana.

Dari sisi kenyamanan, memang tidak terlihat kenyamanan di kendaraan hasil modif mereka. Tempat untuk duduk saja nyaris tidak ada.

Tapi di situlah mereka mencari tempat sendiri, bahkan memasak dan mengeringkan baju. Sepintas terlihat, kendaraan mereka mirip seperti gubuk berjalan.

“Ini hasil karya kami sendiri anak Vespa. Ingin kami tunjukkan di nusantara,” terang Azis saat beristirahat di Desa Ujungbatu Kecamatan Sosa, kemarin.

Kemudian, mengiringi “gubuk berjalan” mereka, ada juga dua sepeda motor vespa.

Ternyata, dikatakan Azis, mereka tergabung dalam komunitas vespa fi Surabaya. Perjalanan pun mereka awali dari Surabaya, hingga akhirnya nanti sampai ke Aceh.

“Tapi, kita mau ke Danau Toba dulu, ” terang Azis sembari mengatakan tidak ingin dipandang sebelah mata kalau mereka dianalogikan anak jalanan tanpa karya.

Selain Azis (22), dalam rombongan ada Ipul (21), Ukit (20), Teri (18), Ijal (17), Ndat (23), Malik (23) dan Wawan (20).

Berapa lama sudah di jalan? Ternyata sudah lima bulan dan biasanya mereka sering istirahat di Pom Bensin atau kadang di teras rumah warga. Namun, ada juga pengakuan mereka soal Padang Lawas. “Parah jalan di Padang Lawas ya. Jalan rusaknya ngeri, ” kata Azis diamini teman-temannya. (lay)

  • Linkedin
Loading...