Menu

Bupati Resmikan Puskesmas Binanga

  • Linkedin
Bupati dan Wakil Bupati meresmikan gedung baru Puskesmas Binanga, Rabu (17/1).

MetroTabagsel.com, PALAS – Puskesmas Binanga salah satu yang sudah terakreditasi. Tentunya fasilitas untuk pelayanan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Barumun Tengah sudah mampu disediakan. Jadi tidak perlu lagi berobat jauh, karena fasilitas Puskesmas Binanga termasuk rawat inap.

Peningkatan pembangunan di segala sektor terus digenjot bupati H Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu ini. Begitu juga di bidang pelayanan kesehatan. Seperti diketahui, Puskesmas Binanga yang direnovasi tahun 2017 lalu, kini sudah bisa melayani.

“Dan ini juga sebagai salah satu misi kami Bercahaya, mudah-mudahan dengan diresmikannya puskesmas Binanga ini lebih mempermudah masyarakat kita berobat. Kami juga berharap, SDM pelayan kesehatan di Puskesmas ini senantiasa siap melayani,” sebut Bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) ini di sela peresmian gedung baru Puskesmas Binanga, Rabu (17/1).

Amatan Metro Tabagsel, rangkaian peresmian Puskesmas Binanga yang turut dihadiri Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution SSos, Ketua TP-PKK Hj Yusra Ali Sutan, Dandim 0212/TS Letkol Inf ARS Azhari, Kadis Kesehatan Hj Leli Ramayulis, mewakili DPRD H Baharuddin Daulay, dan sejumlah pimpinan OPD serta para camat. Tampak juga hadir ratusan masyarakat Barumun Tengah.

Agenda peresmian gedung baru Puskesmas Binanga ini juga ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan penandatanganan prasasti, sekaligus peninjauan ruang baru puskesmas tersebut.

Di situ, Bupati didampingi Wakil Bupati ini juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan honor petugas insentif honor posyandu secara simbolis. (tan)

  • Linkedin
Loading...