Menu

MTQ Sosa Dimulai

  • Linkedin
Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu saat melapas pawai taaruf di Kecamatan Sosa.

MetroTabagsel.com, PALAS – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sosa ke-11 sudah dimulai, Senin (15/1). Dipusatkan di Pasar Ujungbatu, pelaksanaan MTQ ini disemarakkan oleh pawai taaruf kafilah yang berdatangan dari masing-masing desa.

Tak hanya kafilah, pawai taaruf juga diramaikan oleh beberapa rombongan mewakili pesantren dan juga majelis taklim. Turut terlibat juga, tim drum band dari berbagai sekolah.

“Saya melihat, luar biasa MTQ di Sosa ini. Sudah seperti tingkat kabupaten, ” kata drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, Wakil Bupati Padang Lawas saat berbincang dengan wartawan.

Pawai taaruf ini memang dilepas langsung oleh wakil bupati didampingi Camat Sosa Asnan Lubis. Kepala desa dari 39 desa yang ada di Kecamatan Sosa juga terlihat hadir.

Ramai Peserta

Meski sudah dimulai, pertandingan belum dilangsungkan sore itu. Sebab, pembukaan juga baru akan dilangsungkan malam harinya.
Untuk peserta, diyakini akan membludak. Hanya, panitia belum berhasil merekap data peserta yang masuk.

“Masih terus ada peserta yang daftar. Mungkin, nanti malam lah baru dapat kita total pesertanya, ” kata M Rajab Hasibuan, Kepala KUA Sosa yang jadi ketua panitia MTQ ini.

Untuk cabang yang diperlombakan, masih sama seperti sebelumnya. yakni tilawah, tartil, sarhil, khat, dan sarhil quran. Kemudian, ada juga lomba karya tulis ilmiah Alquran serta qiraatil kutub. (lay)

  • Linkedin
Loading...