Menu

Penghuni Panti Jompo Layak Diperhatikan

Wabup Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengunjungi pondok lansia di pondok parsulukan Naqsabandiyah Darul Falah Sibuhuan.
Wabup Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengunjungi pondok lansia di pondok parsulukan Naqsabandiyah Darul Falah Sibuhuan.

MetroTabagsel.com- Sebagai bentuk perhatian Pemkab Palas, Wakil Bupati H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengunjungi pemondokan panti jompo yang rata-rata dihuni para nenek-nenek yang sudah renta di lokasi pondok Parsulukan Naqsabandiyah Darul Falah Sibuhuan.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Sabtu (12/11) lalu itu, Wabup menjelaskan skala prioritas pemerintah bagi penghuni panti jompo yang mendapati Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sesuai pemanfaatannya yang memberikan rasa aman dan nyaman.

Keseriusan pemerintah, telah dibuktikan dengan dibangunnya pembangunan pondok parsulukan Aek Salak, Lingkungan Pasar Sibuhuan Tahun anggaran 2017 dengan nilai kontrak Rp498.610.000, untuk 14 pintu pemondokan yang peruntukannya bagi penghuni panti jompo untuk pondok yang lebih layak huni dan asri.

“Kita juga meminta Dinas Sosial agar bisa memasukan program Rutilahu  dalam prioritas untuk membantu masyarakat kurang mampu atau panti-panti jompo lainnya,” katanya.

Wabup juga mengajak elemen masyarakat agar membantu para penghuni panti jompo dengan ikhlas sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Penghuni panti jompo perlu menjadi perhatian kita semua. Karena dengan kepedulian dapat meringankan beban mereka,” tukasnya. (tan/mtabag)

  • Linkedin