Menu

Pasca Kasus Dugaan Narkoba, Mencuat Ketua DPRD Mulai Ngantor

Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution mulai masuk kantor pasca kasus narkoba yang menyeretnya dan mulai memimpin rapat di ruang kerjannya, Senin (7/11) lalu.
Parningotan/MetroTabagsel
Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution mulai masuk kantor pasca kasus narkoba yang menyeretnya dan mulai memimpin rapat di ruang kerjannya, Senin (7/11) lalu.

MetroTabagsel.com-Pasca kasus dugaan narkoba yang melibatkan dirinya, akhirnya Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution mulai melakukan aktivitasnya sebagai anggota Dewan. Senin pagi (7/11), Syahwil sudah masuk kantor dan memimpin rapat fraksi di ruang kerjanya.

Rapat yang hanya diikuti fraksi-fraksi itu langsung dipimpin dewan terhormat didampingi dua pimpinan lainnya H Irsan Bangun Harahap, dan H M Dayan Hasibuan. Tak ada yang menonjol dengan kehadiran ketua DPRD dari fraksi Golkar tersebut.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini menjadwalkan Bamus. Rapat terkesan tertutup. Tak ada yang diperkenankan masuk kecuali fraksi-fraksi dan pegawai di sekretariat dewan.

“Ya, inilah rencananya rapat menjadwalkan bamus di ruang ketua,” kata Tongku Solah Hamonangan Daulay, anggota DPRD saat berbincang, kemarin.

Begitu juga Selasa (8/11) pagi, ketua DPRD dari Dapil Hutaraja Tinggi ini juga masuk kantor.

“Iya tadi pagi masuk sebentar. Kalau rapat semalam itu rapat penjadwalan bamus,” tukas Plt Sekwan Agustinan Ritongan dari seberang telepon.

Sebelumnya, desakan-desakan lewat aksi demonstrasi penggantian ketua DPRD ini terus bergulir. Oknum ketua DPRD yang terjaring razia di Medan dan terindikasi positif menggunakan narkoba dinilai mencoreng nama baik institusi tersebut.

Bahkan, tidak hanya penggantian jabatan ketua DPRD disorot, malah anggota dewan terhormat ini didesak untuk mengundurkan diri.

Meski begitu, hingga kini belum ada tanda-tanda lengsernya H Syahwil Nasution dari kursi ketua DPRD. Sebulan berlalu, malah yang bersangkutan masih santai masuk kantor yang diduga menggunakan mobil dinas jenis Mitsubishi Pajero putih dengan plat hitam, dan melaksanakan tugas sebagai pimpinan dewan. (tan/msg)

  • Linkedin