Menu

Ada Beasiswa Daerah Untuk Siswa MI dan MTs

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com, PALAS – Pemkab Palas tahun ini memberikan perhatian kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Mereka akan mendapatkan beasiswa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Tahun ini beasiswa baru untuk MI dan MTs. Tahun depan kita tingkatkan dengan mengikutkan Madrasah Aliyah (MA),” kata Wakil Bupati Palas drg H Ahmaf Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya di acara Hari Santri Nasional yang digelar Badan Silaturahmi Pondok Pesantren  se-Padang Lawas (BSPPL)  Padang Lawas di Pesantren Al-Amin Mompang, Minggu (22/10).

Anggaran yang dialokasikan untuk beasiswa MI dan MTs mencapai Rp436 juta. Sayang, belum didapatkan kriteria penerima bantuan tersebut.

Menurut Wabup,  pemberian beasiswa itu merupakan wujud perhatian pemerintah daerah terhadap prestasi siswa, termasuk siswa madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag.

Di sisi lain, pemerintah daerah juga sudah memberikan perhatian kepada madrasah berupa bangunan fisik di beberapa sekolah keagamaan tersebut.

Tahun sebelumnya, Pemkab Palas memang hanya mengalokasikan anggaran untuk sekolah umum, SD sampai SMK. Mereka yang mendapatkan beasiswa saat itu terdiri dari dua kategori, yakni siswa miskin berprestasi dan siswa berprestasi.  (lay) 

  • Linkedin