Menu

Beredar Kabar, Ada Garam Bercampur Kaca di Kabupaten Padang Lawas

Ilustrasi Garam bercampur kaca
Ilustrasi Garam bercampur kaca

MetroTabagsel.com, PALAS – Kabar garam bercampur kaca meresahkan sebagian warga di Kabupaten Padang Lawas. Ada yang menilai itu hoax atau berita bohong, tapi ada juga yang menduga isu itu ada kebenarannya.

Ustaz M Zein (30), mengaku curiga dengan adanya garam bercampur kaca itu. Sebab, saat menaburkan garam ke masakan, seperti ada bunyi petusan dan terus berulang.

“Kok susah kali ya larut garam sekarang? Saya sempat ngomong seperti itu ke istri, ” kata Ustaz M Zein, saat berbincang dengan Metro Tabagsel, kemarin.

M Zein sendiri memang berjualan makanan di rumahnya di Desa Hutaraja Lama. Di situlah, saat memasak tempe dan tahu, sering kali melihat garam susah larut dalam air.

Nah, belakangan muncul isu garam bercampur kaca. M Zein pun mengaku, benar adanya isu itu. Namun, lain lagi dengan Marni (32), seorang ibu rumah tangga. Ia mengaku tidak resah dengan adanya isu itu. Ia yakin itu berita bohong.
“Saya rasa, nggak ada itu kacanya atau yang sulit larut. Cuma, harganya naik, ” kata Marni.

Karena itu, dikatakannya, ia tidak khawatir dengan isu itu. Apalagi, garam yang ada sekarang sudah lebih halus dan mudah larut.

Beberapa waktu belakangan ini, isu garam bercampur kaca terus muncul di berbagai daerah. Namun, di balik itu, pihak terkait mengatakan itu hoax atau berita bohong. (lay/mt)

  • Linkedin