Menu

Jalan Sisupak-Latong Diaspal, Tinggal 1,8 Km, Tuntas

Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu meninjau pembangunan jalan jalur dua Sisupak Latong.

MetroTabagsel.com– Jalur baru yang diperkirakan akan mengurai kemacetan Pasar Sibuhuan, yakni Jalan Sisupak-Latong terus dilanjutkan pengerjaannya. Tahun ini, dikerjakan lagi dengan panjang hampir satu kilometer di masing-masing dua jalur. Tahun depan, jalur dua ini pun akan tuntas.

Pantauan di lokasi kemarin, dua jalur yang sedang dikerjakan ini sudah tinggal menunggu pengaspalan. Dua jalur ini dikerjakan dua kontraktor berbeda. Untuk jalur sebelah kiri, dikerjakan PT Hafla Putra Rambah dengan nilai nilai kontrak Rp 4,4 miliar. Sedangkan sebelah kanan, dikerjakan PT Rimba Raya dengan nilai kontrak Rp 4,4 miliar.

“Biayanya memang agak besar, karena pembangunannya dimulai dari tanah,” kata Hafsah, pejabat Dinas PU Palas yang merupakan PPTK proyek peningkatan jalan ini saat dihubungi, kemarin.

Dikatakan, masing-masing jalur dibangun selebar 6 meter. Untuk jalur kiri, panjang jalan yang di-hotmix tahun ini 973 meter. Sementara, untuk lajur kanan sepanjang 988 meter.

Dalam kesempatan terpisah, Kadis PU Palas menambahkan, tahun depan diperkirakan jalan ini akan tuntas pengerjaannya dari panjang 10 kilometer. Untuk tahun depan, tinggal 1,8 miliar lagi. “Kita akan anggarkan tahun depan Rp15 miliar lagi,” kata Harry.

Sebelumnya, Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu menyempatkan meninjau proyek ini. (lay)

  • Linkedin