Menu

Tim PKK Diimbau Kerja sama

Para peserta foto bersama dengan Wabup Zarnawi, Ketua TP PKK Hj Yusra dan para kadis yang berhadir.
Para peserta foto bersama dengan Wabup Zarnawi, Ketua TP PKK Hj Yusra dan para kadis yang berhadir.

MetroTabagsel.com, PALAS – Sebanyak 106 peserta dari Tim Penggerak (TP) PKK desa terpilih melaksanakan pembekalan di Aula Water Boom Dofa Desa Tanjung Kecamatan Ulu Barumun, Selasa (8/8). Tujuannya untuk menggerakkan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa. Karena keberadaan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dapat menggerakkan potensi di tengah-tengah masyarakat desa.

“Diharapkan, masyarakat di pedesaan dapat mandiri, sehat, serta mampu meningkatkan kesejahteraannya sesuai dengan Visi Misi Palas “Bercahaya”, maka dilaksanakan Pembekalan terhadap para ibu-ibu PKK desa yang terpilih tahun 2016 yang lalu,” kata Wabup drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi saat menghadiri pembekalan tersebut.

Pada kesempatan itu, Wabup Zarnawi memberikan materi mengenai arti pentingnya pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang memuat 10 program pokok PKK serta tugas dan prioritas pembangunan dari seluruh kelompok kerja (Pokja).

“Untuk memberhasilkan dan menyukseskan 10 program pokok PKK, maka diperlukan kerja sama dan kesatuan gerak langkah dari seluruh tim penggerak PKK sesuai program kerja PKK itu sendiri,” tandasnya.

Selain itu, Wabup juga mengharapkan pengurus PKK di desa, termasuk petugas kesehatan desa, dapat mengaktifkan kelompok lanjut usia (lansia). Sehingga diharapkan program pokok PKK dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat di desa.

Sementara Kadis Pemdes H Hamzah SSos melalui Kabid Pemberdayaan Masyatakat Desa H Sulaiman Harahap mengatakan pembekalan bagi 106 peserta TP PKK Desa ini mendapat sambutan positif dari peserta yang datang dari berbagai desa di Kabupaten Palas. Sebab pembekalan yang dilaksanakan sangat positif dalam melanjutkan program PKK di tengah-tengah masyarakat desa.

“Misalnya pemberdayaan lansia. Jika lansia diberdayakan, maka keberadaan lansia itu merupakan penghargaan dan juga kesehatan mereka,” katanya.

Pembukaan pembekalan selain dihadiri Wabup drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, juga dihadiri Ketua TP PKK Palas Hj Yusra Ali Sutan, serta sejumlah pengurus TP PKK Palas, Kadis Pemdes H Hamzah, Kaban Pendapatan Harjusri Fahri Siregar MSi, Kadis Sosial Bustami Harahap, Kabag Ekonomi Gempur SSos, Narasumber Kegiatan Drs Rukhyat yang juga Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Utara. (tan/mt)

  • Linkedin
loading...