Menu

Naskah Perjanjian Pembukaan Jalan Palas-Madina Diteken

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap usai penandatanganan naskah perjanjian, antara Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dan Dirjen Bina Marga Kementerian PU di kantor Dirjen Bina Marga, Senin (7/8).
Ist/Metro Tabagsel
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap usai penandatanganan naskah perjanjian, antara Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dan Dirjen Bina Marga Kementerian PU di kantor Dirjen Bina Marga, Senin (7/8).

MetroTabagsel.com, PALAS – Pembukaan akses jalan baru dari Desa Hapung, Kabupaten Palas, tembus ke Mandailing Natal (Madina) terus mengalami kemajuan. Dirjen Bina Marga Kementerian PU dan Pangdam I/BB serta Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional II pusat melakukan penandatanganan naskah perjanjian (MoU) terkait pengerjaan pembukaan akses yang menghubungkan dua daerah bertetangga tersebut, Senin (7/8) di Kantor Direktorat Jenderal Kementerian PU Jakarta.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) yang ikut menyaksikan penanda tanganan MoU itu mengatakan, usai penanda tanganan, paling lama dua minggu ke depan proses pengerjaan akses yang menghubungkan dua daerah itu sudah dilakukan dengan sistem kerja Karya Bakti TNI.

Anggaran yang dikucurkan untuk pembukaan akses baru itu untuk tahap awal sebesar Rp15 miliar. Terdiri dari anggaran Kementerian PU Rp10 miliar dan Rp5 miliar dari Pemprov Sumut.

Bupati mengungkapkan, terlaksananya MoU untuk pembukaan akses Palas-Madina tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Apalagi antara Palas dan Madina memiliki rumpun yang sama termasuk banyaknya nama-nama desa yang sama antara Madina dan Palas.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Padang Lawas, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut mensukseskan rencana pembukaan akses jalan Palas menuju Madina,” kata bupati.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Kementerian PU dan Gubernur Sumut yang pro aktif atas usulan pembukaan jalan tembus Palas-Madina.

“Capaian pembukaan akses jalan Palas-Madina itu juga tidak terlepas saat kunjungan Presiden Jokowi ke Madina beberapa bulan yang lalu. Alhamdulillah saat kita sampaikan rencana pembukaan akses jalan dari Palas menuju Madina, langsung direspon oleh presiden,” papar bupati.

Diharapkan ke depan lanjut bupati, pasca akses baru Palas-Madina tembus. Hubungan baik dan kerjasama yang sudah terbangun selama ini bisa makin baik dan saling menguntungkan antara kedua daerah. (tan)

  • Linkedin