Menu

Ribuan Warga Palas Buka Puasa Bersama di Rumah Bupati

Wakil Bupati Padang Lawas drg H Ahmad Zarnawi menyerahkan bingkusan kain sarung.
Wakil Bupati Padang Lawas drg H Ahmad Zarnawi menyerahkan bingkusan kain sarung.

MetroTabagsel.com, PALAS – Ribuan warga mengikuti kegiatan buka bersama yang digelar di Rumah Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO), Senin (19/6). Hampir seluruh desa terwakili dari yang hadir, dari 303 desa di Kabupaten Padang Lawas.

Tentu, tak hanya perwakilan desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat dan berbagai elemen lainnya terlihat hadir.

“Undangan yang kita sebar 3.700 undangan. Mulai dari SKPD, kepala desa dan perangkatnya, ketua BPD. Banyak lagi,” kata Sumindak, Kabag Kesra, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Sebelum tiba waktunya berbuka, terlebih dahulu ada tausiah dari Ustaz Fauzan Nasution. Kemudian, ada juga solat Maghrib berjamaah yang dilanjutkan makan bersama.

Usai makan bersama, masing-masing warga yang hadir mendapatkan bingkisan kain sarung yang diserahkan Bupati dan Wakil Bupati.

Terlihat juga hadir Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal Harahap dan kepala SKPD Pemkab Palas.

Sebelumnya, di hari yang sama, ada juga pemberian santunan kepada anak yatim. Ada 500 anak yatim yang dihadirkan saat itu.

Tak hanya itu, dalam keaempatan sama ada juga pemberian secara simbolis bantuan untuk bilal mait, imam khatib dan guru ngaji dari dinas sosial. “Untuk penyalurannya, nanti kita serahkan Rabu,” kata Bustami Harahap, Kadis Sosial. (lay/mtb)

  • Linkedin
loading...