Menu

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta

Asmar Siregar
Salah satu narasumber saat memberiklan materi dalam pembekalan pemeriksaan kesehatan di RSUD Gunung Tua, Kamis (11/1).

MetroTabagsel.com, PALUTA – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap dan H Hariro Harahap mendapat pembekalan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Kamis (11/1) di RSUD Gunung Tua.

Acara dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta Rahmat Hidayat didampingi Devisi Tehnik H Ramlan Harahap dan Koordinator devisi SDM dan Parmas Herisal Lubis serta menghadirkan dua orang narasumber dari IDI Paluta dr Muhammad Rosi Andry dan BNN Sumut dr Suguh Ginting.

Rahmat Hidayat dalam sambutannya menyampaikan sesuai SK KPU RI nomor Nomor:231/PL.03.1-ktp/06/KPU/XII/2017 Bapaslon peserta Pilkada harus menjalani permeriksaan kesehatan jasmani, narkoba dan kesehatan jiwa (keswa) di Rumah Sakit type “A” dan tempat pemeriksaan paslon ditetapkan di RSUP HAM Medan sesuai dengan rekomendasi dari IDI cabang Kabupaten Paluta.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pemeriksaan dokter RSUP HAM, BNNP Sumut dan HIMPSI Wilayah Sumut di Medan yang rencananya dilaksanakan Sabtu dan Minggu di RSUP HAM Medan, maka terlebih dahulu paslon mendapat pembekalan untuk persiapan tes pemeriksaan tersebut,” kata Rahmat.

Narasumber BNN Sumut dr Suguh Ginting saat menyampaikan paparannya antara lain menyampaikan persiapan bapaslon dan jadwal pemeriksaan yang akan dilaksanakan di RSUP HAM Medan.

Senada dr Muhamamd Rossi Andry juga memaparkan jadwal Risakes dan persiapan yanga akan dilakukan bapaslon anatara lain sehari sebelum Pemeriksaan Bapaslon di anjurkan agar berpuasa.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Ketua IDI Paluta dr Wanda E Husein, Polsek Padang Bolak, Panwaslih Paluta serta sejumlah pimpinan parpol. (ais)

  • Linkedin
Loading...