Menu

Jenguk Anak Korban Kekerasan, Andar Turut Prihatin

Asmar Siregar
Andar Amin Harahap menjenguk korban kekerasan anak di RSUD Gunung Tua.

MetroTabagsel.com, PALUTA – Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap menjenguk anak yang mengalami kekerasan yang kini dirawat di RSUD Gunung Tua, kemarin.

Di RSUD Gunung Tua, Andar Amin Harahap melihat secara langsung kondisi anak bernama Siti Aminah (6) Warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta.

Andar dan Hariro bersama Ketua DPRD Kabupaten Paluta, Mukhlis Harahap, terlihat bersedih melihat kondisi anak tersebut, kemudian Andar Amin mengatakan “Kami akan bantu anak ini, saya sangat prihatin atas kejadian ini. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti itu di Kabupaten Paluta,” sebutnya.

Sementara Direktur RSUD Gunung Tua dr Julia Nasution kepada wartawan mengatakan tim medis cukup serius menangani korban tersebut. “Semua dokter sudah saya sampaikan harus ditangani secepatnya dan serius. Kondisi anak sudah mulai pulih dan baru ini pihak medis, semoga anak tersebut lekas sehat,” katanya.

Hal senada disampaikan dr Roni sebagai dokter spesialis anak mengatakan kondisi korban sudah mulai pulih. “Kami pihak medis sangat terharu, sempat korban menangis dan berteriak sambil melontarkan kalimat ‘Mama….. Mama… Mamaa, Ampun ma,” kata Roni menirukan isak tangisan korban.

Korban yang masih berusia 6 tahun ini mengalami trauma serta masih menjalani perawatan intensif di RSUD Gunung Tua.

Kasat Reskrim: Ibunya Sudah Ditahan

Kejadian ibu aniaya anaknya hingga trauma di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta membuat sejumlah kalangan berang. Ibu yang seharusnya melindungi dan memberikan kasih sayang kepada anaknya malah melakukan tindak pidana dengan cara diduga telah menganiaya anak yang menjadi darah dagingnya sendiri.

Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ismawansa dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.

Katanya pelaku yang merupakan ibu kandungnya sendiri telah ditahan di Polsek Padang Bolak dan akan segera dibawa ke Polres Tapsel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Diinterogasi, pelaku yang merupakan adalah ibu kandungnya juga sudah mengakui perbuatannya dan saat ini masih pendalaman,” ungkapnya. (ais)

  • Linkedin