Menu

Calon Tunggal Itu Sudah Mendaftar ke KPU

  • Linkedin
Asmar Siregar
Andar Amin Harahap SSTP dan H Hariro Harahap SE Msi (ANHAR) menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaan dari jalur parpol kepada KPU Paluta.

MetroTabagsel.com, PALUTA – Sebelas partai yang memiliki kursi di DPRD Paluta mengantar pasangan Andar-Hariro mendaftar ke KPU Paluta, Jalan Nagasati, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (10/1) sore.

Adapun kesebelas partai yang mengusung pasangan Andar-Hariro untuk maju pada Pilkada Paluta 2018, yakni Partai Golkar dengan 6 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PKB 3 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, PAN 2 kursi, Nasdem 3 kursi, PPP 2 kursi, Hanura 2 kursi, PBB 1 kursi dan PKPI 1 kursi.

Ketua Partai Golkar Paluta Mukhlis Harahap melalui sekretaris Mula Rotua Siregar mengatakan Partai Golkar siap sepenuhnya memenangkan pasangan Andar-Hariro dalam Pilkada Paluta 2018 yang akan dilangsungkan 27 Juni mendatang.

Katanya, sebelum melakukan pendaftaran pasangan calon Andar-Hariro, terlebih dahulu sebelas partai melakukan agenda deklarasi dukungan calon di Posko Pemenangan, Jalinsum Gunung Tua-Psp (depan Irvalin) Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. Usai deklarasi, seluruh partai pengusung pun bersama-sama menghantarkan bakal pasangan calon untuk mendaftar ke KPU Paluta sekira pukul 15.00 WIB.

Setibanya di kantor KPU Paluta, Andar-Hariro atau yang dikenal dengan jargon ANHAR disambut oleh seluruh Komisioner KPU Paluta selanjutnya bapaslon tersebut menandatangani buku tamu dan registrasi untuk memasuki kantor KPU Paluta.

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat mengatakan seusai pasangan ANHAR menyerahkan berkas syarat pencalonan, KPU Paluta akan melakukan verifikasi faktual atau penelitian berkas dan untuk masa perbaikan berkas syarat calon akan dilaksanakan tanggal 18 sampai 20 Januari 2018.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas selama hampir empat jam, akhirnya KPU Paluta menerima dokumen syarat pencalonan Andar-Hariro.

Sebelum KPU Paluta menyerahkan tanda terima dokumen persyaratan kepada Andar-Hariro, KPU Paluta berpesan agar Andar Amin Harahap yang sebelumnya berstatus ASN dan Hariro Harahap yang berstatus Anggota DPRD Paluta agar menyerahkan surat keterangan pengunduran diri atau proses pengunduran diri dari istansi masing masing.

“Kepada Andar Harahap yang berstatus ASN dan Hariro Harahap yang menjabat Anggota DPRD Paluta agar menyerahkan surat keterangan dari intansi terkait bahwa telah mengundurkan diri dari instansi masing-masing. Sesuai Undang-Undang paling lambat 30 hari sebelum pemungutan suara. Bukti pengunduran diri tersebut harus sudah kami terima,” sebutnya.

Usai sesi serah terima tanda bukti penerimaan dokumen, Andar-Hariro menyatakan tekad mereka kepada sejumlah media, jika memimpin Kabupaten Paluta akan melakukan yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Paluta. (ais)

  • Linkedin
Loading...