Menu

Ketua KPU Paluta: Belum Ada Pasangan Calon Mendaftar

Asmar Siregar
Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP memberikan arahan pada simulasi tata cara penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon di Kantor KPU Paluta.

MetroTabagsel.com, PALUTA – Memasuki hari kedua, Selasa (9/1), pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada Paluta masih sepi. Hal ini disebabkan di Pilkada Paluta diprediksi hanya diikuti calon tunggal Andar Amin Harahap SSTP berpasangan dengan H Hariro Harahap.

Pantauan Metro Tabagsel di Kantor KPU Paluta di Jalan Nagasati, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, berbagai persiapan telah di persiapkan KPU Paluta.

Bahkan KPU Paluta yang langsung dipimpin Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP telah melakukan simulasi tata cara penerimaan pendaftaran dengan harapan agar proses pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wabup Pilkada Paluta dapat berjalan aman dan lancar.

Simulasi dimulai dengan penerimaan berkas persyaratan bakal pasangan calon, kemudian persiapan petugas jaga dari pihak kepolisian di lokasi pendaftaran hingga foto bersama bakal pasangan calon dengan ketua partai pengusung.

“Sejak dibukanya pendaftaran, Senin (8/1) belum ada bakal pasangan calon yang mendaftar,” kata Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP, Selasa (9/1).

Masih kata Rahmat, di hari pertama dan hari kedua jadwal pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB dan di hari terakhir, Rabu (10/1) pendaftaran akan berakhir pada pukul 24.00 WIB.

“Kemungkinan, bakal pasangan calon mendaftarkan diri di hari terakhir, Rabu (10/1). Tapi kita lihat saja nanti bagaimana, KPU Paluta pun selalu standby menunggu peserta untuk mendaftarkan diri,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Partai Golkar Kabupaten Paluta Mukhlis Harahap melalui sekretaris Mula Rotua Siregar mengatakan untuk pendaftaran bakal pasangan calon Andar-Hariro dipastikan akan dilangsungkan pada Rabu (10/1) pukul 14.00 WIB dan ia pun tak membantah bahwa di Pilkada Paluta hanya akan diikuti satu pasangan calon yakni Andar Amin Harahap SSTP berpasangan dengan H Hariro Harahap SE. (ais)

  • Linkedin