Menu

Sering Bikin Resah, Tujuh Pria Ini Diamankan

Sejumlah warga Desa Pasir, Sosa, Palas yang sering membuat resah masyarakat (wajah diblur,red) saat diamankan Personel Satreskrim Polres Tapsel di Mapolres, Jumat (20/10)
Sejumlah warga Desa Pasir, Sosa, Palas yang sering membuat resah masyarakat (wajah diblur,red) saat diamankan Personel Satreskrim Polres Tapsel di Mapolres, Jumat (20/10)

MetroTabagsel.com-Aksi tujuh pria asal Paluta ini kian meresahkan masyarakat. Apalagi, mereka tidak segan-segan berbuat tindak pidana seperti melukai para korbannya.

Beruntung Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tapsel langsung mengamankan warga Desa Pasir Kecamatan Sosa Kabupaten Padanglawas (Palas) tersebut, Jumat (20/10).

Seperti dikutip dari akun resmi Satreskrim Resort Tapsel yang ada di media sosial facebook (FB), Jumat (20/10), Satuan Reserse dan Kriminal yang dipimpin AKP Ismawansa bersama tim dan personel berhasil menangkap para pelaku tindak pidana berbagai kejahatan itu.

Seperti pencurian dengan kekerasan, pengeroyokan, penganiayaan, bahkan perampokan di Desa Pasir Kecamatan Sosa Kabupaten Palas.

“Bravo Satreskrim Polres Tapanuli Selatan,” tulis akun tersebut.

Sayangnya, baik Kapolres AKBP M Iqbal Harahap dan Kasat Reskrim AKP Isma Wansa ketika dikonfirmasi mengenai penangkapan serta pengungkapan berbagai kasus dari wilayah Desa Pasir itu, belum merespon dan memberikan jawaban.

Namun, Pjs Kassubag Humas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung yang juga ditanya mengenai hal tersebut membenarkan.

“Iya, ada beberapa warga yang diamankan. Namun masih tahap pengembangan. Jadi mohon maaf belum dapat disampaikan,” ujarnya dan mengiyakan lewat status yang diupload di FB Satreskrim Resort Tapsel.

Dari informasi yang dihimpun, seperti tampak pada foto yang diupload, beberapa warga tersebut merupakan pelaku berbagai tindak pidana yang selama ini sudah meresahkan masyarakat khususnya di wilayah Desa Pasir Kecamatan Sosa Kabupaten Palas.

Sebelumnya, penangkapan tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat yang sudah banyak melaporkan berbagai tindak pidana yang terjadi di wilayah tersebut. Baik ke Polsek setempat maupun langsung ke Polres Tapsel.

Mulai dari pencurian dengan kekerasan, pencurian buah sawit milik perusahaan perkebunan sekitar, pengrusakan kantor perkebunan dan kendaraan petugas sampai penganiayaan aparat kepolisian.

Atas kejadian tersebut, banyak masyarakat yang resah dan menjadi korban.

“Memang ada beberapa oknum di Desa Pasir yang sering melakukan itu. Namun selama ini belum tersentuh aparat kepolisian. Pastinya apa yang dilakukan sejumlah oknum itu sudah banyak meresahkan masyarakat. Semoga bisa diatasi dan Kamtibmas di wilayah tersebut dapat kembali kondusif, aman dan damai,” ujar beberapa warga yang mengerti betul kondisi Kamtibmas di wilayah desa yang berbatasan dekat dengan Provinsi Riau itu. (yza/mtabag)

  • Linkedin