Menu

Sekda Buka Turnamen DPD KNPI Paluta CUP

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com, PALUTA – Sekda Kabupaten Paluta Burhan Harahap SH membuka turnamen sepakbola DPD KNPI Paluta CUP di Desa Aek Bayur, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Selasa (10/10). Turnamen ini diikuti 32 tim kesebelasan yang dibagi delapan grup.

Dalam pembukaan itu turut hadir Anggota DPRD Paluta Samsul Bahri Daulay, Polres Tapsel, Polsek Padang Bolak, SKPD jajaran Pemkab Paluta, Camat se-Paluta, ketua PSSI Paluta Darwin Siregar, Ketua DPD KNPI Paluta Akhirul Razak Siregar, ketua OKP, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Sekda Paluta Burhan Harahap SH dalam sambutannya mengapresiasi DPD KNPI yang sudah berbuat untuk memajukan dunia olahraga khususnya dari cabang olahraga sepak bola.

Dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa melahirkan bibit pesepakbola yang mampu bersaing ditingkat provinsi maupun nasional.

Kegiatan dalam bidang olahraga seperti ini hendaknya terus ditingkatkan dan digali lagi. Hal ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit yang bertalenta untuk dijadikan sebagai atlet sehingga nantinya dapat berprestasi hingga ke tingkat nasional sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Paluta.

Ia berpesan agar pemain yang akan bertanding untuk lebih mengutamakan sportifitas dan fair play dalam meraih kemenangan dan tidak menggunakan berbagai cara yang tidak wajar untuk meraih kemenangan.

“Bertandinglah yang sportif dan fair play demi jalinan silaturrahmi dan kemajuan dunia persepakbolaan di daerah kita ini,” pesannya.

Sementara Ketua DPD KNPI Paluta Akhirul Razak Siregar menegaskan, upaya memerangi narkoba salah satunya adalah dengan mengembangkan kegiatan olahraga seperti sepakbola.

Olahraga dinilai cukup efektif dalam upaya memerangi narkoba dan upaya tersebut dituangkan dalam pelaksanaan turnamen agar para generasi muda mengikuti kegiatan positif m dan dapat terhindar dari bahaya narkoba.

“Seperti kita ketahui negara sedang dalam status darurat narkoba. Kita harus bergandeng tangan untuk memerangi narkoba terutama di daerah ini. Dengan adanya pengembangan olahraga seperti sepakbola, para anak muda dapat terhindar dari kegiatan negatif seperti bahaya narkoba karena mereka sudah punya kegiatan positif yang lebih bermanfaat,” jelasnya.

Selain sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit yang bertalenta untuk dijadikan sebagai atlet dan pengembangan olahraga, kegiatan seperti pelaksanaan turnamen ini juga dinilai dapat menjadi upaya memberantas dan memerangi narkoba khususnya di Paluta.

Oleh karena itu, ia sangat bangga atas sambutan positif dari seluruh elemen masyarakat yang cukup antusias untuk ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan turnamen ini. (ais)

  • Linkedin