Menu

Dibuka, Pekan Raya Pendidikan Paluta

Asmar Siregar/Metro Tabagsel
Kadis Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan Msi didampingi sejumlah pimpinan SKPD Paluta melepas balon menandai pembukaan kegiatan Pekan Raya Pendidikan Kabupaten Paluta Tahun 2017, Kamis (10/8).

MetroTabagsel.com, PALUTA – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Pendidikan Paluta menyelenggarakan Pekan Raya Pendidikan tahun 2017 di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Paluta, desa Purba Sinomba, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (10/8).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Tantangan Pendidikan di Tengah Ketidakstabilan Ekonomi Indonesia’ dibuka oleh Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Asisten II Setdakab Paluta Ali Akbar Siagian.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan Msi, Kejari Paluta, Koramil 05 PB, pimpinan SKPD se Paluta, camat se Paluta, Kwarcab Pramuka, Beberapa Kepala sekolah TK, SD,SMP dan SLB serta ratusan masyarakat sekitar yang turut menyaksikan acara pembukaaan tersebut.

Dalam sambutan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap yang dibacakan asisten II Setdakab Paluta Drs Ali Akbar Siagian MM mengatakan bahwa pelaksanaan pekan raya pendidikan ini merupakan langkah baik dalam pengembangan pendidikan dengan memperlihatkan karya dan kreativitas serta prestasi para pelajar dan instansi pendidikan di Paluta.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya pekan raya pendidikan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan pendorong bagi tenaga dan instansi pendidik, pelajar dan seluruh stake holder untuk terus mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Paluta. “Selamat mengikuti Pekan Raya Pendidikan, semoga dengan kegiatan ini, dunia pendidikan di daerah Paluta akan semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta Drs Umar Pohan Msi dalam laporannya menyampaikan selain kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu agenda tahunan tersebut, juga bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan prestasi serta mempertajam imajinasi dari instansi dan para siswa/i peserta pameran pendidikan.

Katanya, melalui pameran pendidikan ini juga diharapkan dapat memperkenalkan karya karya serta kreativitas para pelajar kepada masyarakat umum. “Untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan apresiasi serta mempertajam imajinasi dari instansi dan melalui stan pameran diharapkan siswa bisa memperkenalkan karya dan kreativitasnya kepada masyarakat” ungkapnya.

Ia menyampaikan, pekan raya pendidikan ini nantinya akan diisi dengan berbagai bentuk kegiatan diantaranya perkemahan Anak sekolah TK, SD dan SMP,pameran Pendidikan,perlombaan cerdas cermat, perlombaan pidato, perlombaan pentas seni drama, perlombaan kerajinan tangan, perlombaan mewarnai tingkat paud dan TK, lomba bola dangdut dan yang lainnya.

Masih menurut Umar, seluruh stand yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut berjumlah 43 stand terdiri dari 24 stand SD,15 stand SMP dan 1 stand SLB serta ditambah dari Dinas Pendidikan Paluta 2 stand dan Bank Sumut 1 stand.

?Acara pembukaan pekan raya pendidikan ditandai dengan pelepasan balon oleh Kadis Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan Msi didampingi oleh panitia dan sejumlah pimpinan SKPD Paluta serta dimeriahkan dengan pertunjukan drama dan berbagai macam atraksi tari tarian kesenian daerah yang dibawakan oleh peserta dari SLB Negeri Paluta, SMPN 1 Kecamatan Padang Bolak dan SMPN 3 Kecamatan Padang Bolak.? (ais)

  • Linkedin