Menu

Lomba Cerdas Cermat Tingkat Paluta, SMPN 1 Padang Bolak Optimis Juara

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padang Bolak diabadikan bersama tiga siswanya yang ditunjuk tampil di ajang cerdas Cermat tingkat Paluta.
Metro Tabagsel
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padang Bolak diabadikan bersama tiga siswanya yang ditunjuk tampil di ajang cerdas Cermat tingkat Paluta.

MetroTabagsel.com, PALUTA – Sebanyak tiga siswa SMP Negeri 1 Padang Bolak ditunjuk sebagai perwakilan klecamatan untuk mengikuti lomba cerdas cermat Gebyar tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan Dinas Pendidikan Padang Lawas Utara (Paluta) di bulan Agustus ini.

Ketiga siswa itu adalah, Alfitra Rifa Geandra Siregar, Nurul Koiryah Siregar dan Ridho Utama Sejahtera Siregar. “Kita optimis juara di ajang lomba cerdas cermat Gebyar yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Paluta, dan siap mewakili Kabupaten Paluta ketingkat Provinsi dan Nasional,” ungkap Kepala SMP Negeri 1 Padang Bolak, Sukardi SAg, Rabu (9/8).

Sukardi mengatakan, ditunjuknya ketiga siswanya itu untuk mewakili Kecamatan Padang Bolak ikut tampil di ajang cerdas cermat itu merupakan sebuah kebanggaan bagi SMP Negeri 1. Pasalnya, untuk bisa masuk di ajang cerdas cermat di tingkat Kabupaten harus bersaing ketat dengan sekolah lain. “Saat ini siswa kami sedang mempersiapkan diri untuk berlaga adu kemampuan dengan siswa sekolah lain. Dan saya sebagai Kepala sekolahnya berharap agar ketiga siswa kita ini untuk bisa lebih mendalami materi yang akan diberikan pada saat lomba nanti.

Sementara, M Ali Rotinga SPd selaku pembimbing mengatakan, dalam persiapan ini pihak sekolah terus melakukan latihan dan mempelajari materi-materi yang akan dipertandingkan. “Kami salaku guru pembimbing tetap memberikan kepercayaan kepada mereka, agar bisa semangat dan berjuang mendapatkan juara 1, selagi kita berusaha dengan giat itu pasti bisa di raih dengan sempurna,” katanya.

Ridho Utama Siregar, salah seorang siswa utusan SMP Negeri 1 mengatakan, optimis akan meraih juara 1 di tingkat Kabupaten dan siap menjadi perwakikan ke tingkat Provinsi dan Nasional. “Maju di ajang cerdas cermat Kabupaten dan menjadi perwakilan ke tingkat Provinsi dan Nasional sudah menjadi impian saya,” ucap Ridho. (ais/mt)

  • Linkedin
loading...