Menu

Dinkes Paluta Buka Posko Layanan Kesehatan bagi Pemudik

Dinkes Paluta membuka Posko pelayanan kesehatan untuk para pemudik tahun 2017 tepatnya di Jl Lintas Gunungtua-Langga Payung, Senin (19/6).
Asmar Siregar/Metro Tabagsel
Dinkes Paluta membuka Posko pelayanan kesehatan untuk para pemudik tahun 2017 tepatnya di Jl Lintas Gunungtua-Langga Payung, Senin (19/6).

MetroTabagsel.com, PALUTA – Untuk melayani para pemudik yang melintas, Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka posko pelayanan kesehatan yang tepatnya berada di Jl Lintas Gunung Tua-Langga Payung desa Sihopuk Baru, Kecamatan Halongonan Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Paluta dr Zunaidah Hasanah Harahap Mkes mengatakan bahwa posko kesehatan tersebut akan menyediakan berbagai fasilitas kesehatan bagi para pemudik yang melintas di wilayah tersebut.

Katanya, posko pelayanan kesehatan tersebut akan beroperasi seminggu sebelum lebaran hingga seminggu setelah lebaran yakni sejak tanggal 19 Juni hingga tanggal 4 Juli mendatang.

“Posko layanan kesehatan berada di desa Sihopuk Baru yang akan beroperasi sejak hari ini tanggal 19 Juni sampai tanggal 04 Juli nanti,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/6/17).

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak muspika setempat termasuk dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengaman terhadap posko tersebut. Ia juga sudah menugaskan sejumlah personil baik, perawat, dokter dan fasilitas kesehatan lainnya.

Senada, Kapus Batang Pane II Ganti P Pulungan yang menjadi penanggung jawab Posko layanan kesehatan tersebut mengatakan bahwa desa Sihopuk Baru, Kecamatan Haltim adalah wilayah kerja mereka sehingga ia ditugaskan untuk menjadi penanggungjawab lapangan posko tersebut.

Dikatakannya, di posko tersebut para petugas, perawat dan dokter telah disiapkan pembagian jadwal piket serta satu unit ambulansselalu siap siaga. Sehingga nantinya para pemudik yang butuh istirahat, cek kesehatan atau pelayanan kesehatan lainnya dapat mendapata fasilitas layanan kesehatan di posko tersebut.

“Di posko itu bisa untuk istirahat sejenak atau cek kesehatan. Soalnya, para pemudik akan kelelahan lantaran lama di jalan sehingga tidak boleh memaksakan terus jalan, tapi harus ada istirahatnya,” pungkasnya. (ais/mtb)

  • Linkedin
loading...