Menu

Viral Video Polantas, ‘Cuek’ Ditanya Pengendara yang Ditilang

Video yang viral (Facebook Reza Firmansyah).

MetroTabagsel.com – Seorang netizen, Reza Firmansyah mengunggah video di mana Polantas bersikap ‘cuek’ saat pengendara menanyakan kesalahannya ketika ditilang polisi. Video itu pun menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi sekitar 3 menit 2 detik itu diunggah ke akun Facebook Reza Firmansyah pada, Senin (5/6). Reza menambahkan ikon feeling marah di caption video tersebut. “”POTRET POLISI MASA KINI” Pak Polisi tolong jelasin apa salah saya! Kenapa kita di tilang??lampu hijau kenapa di berhenti in.n

Saya mau tau apakah ada pasal nya kalau lampu hijau langsung di tilang???kalian diam Malu karena gk ada pasalnya atau malu karena gak puasa gk ngehargain saya ?.( Polisi Diam seribu bahasa),” tulis Reza di akun Facebooknya, Selasa (6/6).

Dalam video tersebut, pengemudi yang ditilang itu mempertanyakan kesalahannya sehingga ditilang oleh Polantas, di sebuah pos polisi. Tidak dijelaskan lokasi pengambilan video tersebut di mana.

Pengemudi tersebut menanyakan kesalahannya sehingga ditilang itu ke tiga anggota Polantas yang berada di pos tersebut. Tetapi, tidak ada satu pun anggota polisi yang menjawab pertanyaannya. Video tersebut telah dilihat oleh 1 juta lebih pengguna Facebook dan dibagikan oleh 13 ribu lebih pengguna Facebook. Sejumlah netizen memberikan komentar negatif terhadap sikap polisi tersebut. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan Polri akan turun tangan mengusut kejadian di dalam video tersebut. “Ya diselidiki,” ujar Setyo. (dtc/int)

  • Linkedin