Menu

RS Terbesar di Sumut akan Dibangun di Madina

Ilustrasi

MetroTabagsel.com, PANYABUNGAN – Rumah sakit umum daerah terbesar se-Sumatera Utara akan dibangun di Mandailing Natal.

Pembangunan rumah sakit umum milik daerah kabupaten Mandailing Natal ini dibangun di atas lahan seluas 12 hektare dan berlokasi di Tor Panatapan, Aek Godang, Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, belum lama ini mengatakan, hadirnya rumah sakit daerah yang komplit dan memenuhi persyaratan ini merupakan sebuah jawaban kepada masyarakat tentang permasalahan kesehatan yang ada.

“Pembangunannya akan dimulai bulan Februari tahun ini, semoga dengan hadirnya rumah sakit milik daerah ini nantinya dapat menjawab semua permasalahan kesehatan yang ada di Madina khususnya dan Sumut umumnya,”katanya.

Ia mengatakan, sumber dana untuk pembangunnya merupakan dana yang bersumber dari anggaran pemerintah pusat melalui dana APBN.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan kepada bapak Presiden dan menteri kesehatan yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan rumah sakit ini sehingga dapat terwujud seperti sekarang ini,”ujarnya.

Disebutkannya, penetapan Tor Panatapan sebagai lokasi rumah sakit ini oleh pemerintah daerah dikarenakan pada lokasi rumah sakit umum yang sekarang ini dinilai sumpek dan kecil. Atas hal itulah akhirnya pemerintah daerah menetapkan lokasi Tor Panatapan sebagai lokasi dibangunnya rumah sakit umum baru.

“Pada lokasi baru ini selain masih asri juga berada dilingkungan pegunungan sehingga membuat para pasien nantinya dapat merasa nyaman,” kata Bupati. (ant/int)

  • Linkedin