Menu

Polisi Cium Indikasi Barter Narkoba dengan Sepedamotor Curian, Pemilik Sabu Ditangkap

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com, MADINA – Personel satuan reserse kriminal Polres Mandailing Natal (Madina) menangkap Candra Boy Lubis alias Boy pada Sabtu malam (21/10) sekitar pukul 21.30 Wib karena memiliki narkoba jenis sabu.

Pria berusia 25 tahun warga Banjar Telkom Kelurahan Kayujati Panyabungan Kabupaten Madina itu ditangkap dari persembunyiannya karena memiliki narkoba jenis sabu sebanyak 1 paket (bungkus kecil). Polisi juga saat ini sedang mengembangkan kasus ini guna mengungkap bandarnya.

Informasi yang diperoleh dari Kepolisian, Minggu (22/10). Penangkapan Boy ini berdasarkan informasi dari masyarakat setempat atas kepemilikan sabu oleh tersangka Boy.

Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan selanjutnya penangkapan tersangka yang dipimpin Kepala Satreskrim AKP M Nainggolan. Sementara Satreskrim Polres Madina juga saat ini sedang mengembangkan kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Kabupaten Madina.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang warga yang memiliki narkoba jenis sabu. Informasi tersebut langsung kami tindaklanjuti dan melakukan penyelidikan keberadaan tersangka, dilanjutkan dengan penangkapan tersangka,” ujarnya.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, kami menemukan narkoba jenis sabu 1 paket kecil yang dibungkus plastik transparan. Tersangka dan barang bukti dalam dalam pengamanan kami,” sebut Kapolres Madina AKBP Martri Sonny SIK melalui Kepala Satreskrim AKP M Nainggolan kepada wartawan.

AKP M Nainggolan menerangkan, dari hasil penyelidikan pihaknya terhadap sejumlah kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, ditemukan indikasi adanya transaksi barter curanmor dengan narkoba.

“Hasil penyelidikan kami, ada dugaan bahwa kasus pencurian sepedamotor di Madina dikarenakan kebutuhan narkoba bagi pemakai. Ini wujud dari sebuah ketergantungan narkoba bagi penggunanya,” sebutnya.

“Karena itulah, kami mengimbau kepada masyarakat supaya turut berperan aktif menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan cara melaporkan kecurigaan kepada petugas Kepolisian setempat,” tambah mantan Kepala Satreskrim Polres Tobasa itu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Candra Boy diancam dengan pasal 114 ayat 1 Subs pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (wan/mt)

  • Linkedin