Menu

Letjen Edy Rahmayadi Dinilai Layak Memimpin Sumut

Saparuddin Haji
Saparuddin Haji

MetroTabagsel.com, MADINA – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara belakangan ini terus mencuat, termasuk pembahasan mengenai sosok yang lebih layak memimpin Sumut lima tahun ke depan, dari beberapa nama kandidat yang sudah muncul.

Salah satu bakal calon yang paling banyak mendapat perhatian dari warga Kabupaten Madina adalah sosok Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi. Sebab, Edy Rahmayadi bukan sosok yang asing bagi masyarakat Madina dikarenakan istrinya yaitu Hj Nawal boru Lubis yang diketahui merupakan wanita keturunan asli Mandailing tepatnya berasal dari Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur.

Rakyat Sumut merindukan sosok pemimpin yang mempunyai intregiritas, kapabilitas jujur dan bersikap tegas serta mampu melakukan karya nyata bukan karyakata. Sehingga masyarakat dapat merasakannya secara nyata hasil kerja dari buah kepemimpinannya.

“Kami menilai hal tersebut  bisa dididapatkan dari sosok Letjen Edy Rahmayadi, seorang perwira TNI yang sudah teruji kesetiaannya dan kedisplinannya serta pengabdiannya terhadap bangsa. Kami yakin Bang Edy Rahmayadi adalah harapan menuju Sumut lebih maju dan bermartabat,” ujar tokoh masyarakat Madina Saparuddin Haji kepada Metro Tabagsel, Selasa (17/10) di Panyabungan

Pria yang akrab disapa Akong itu mengungkapkan, masyarakat sudah begitu banyak mengikuti perkembangan terkait Pilgubsu. Pembahasan tidak terlepas dari kriteria sosok pemimpin yang diinginkan masyarakat ke depan.

“Suatu hal yang wajar masyarakat membicarakan figur yang lebih layak memimpin Sumut lima tahun ke depan. Termasuk masyarakat di Kabupaten Madina yang berkeinginan supaya Edy Rahmayadi ikut maju di Pilgubsu. Itu dikarenakan prestasi yang cukup gemilang, makanya dianggap layak memimpin Sumut ke depan,” ungkapnya.

  • Linkedin