Menu

Mantap! 3 Ha Ladang Ganja Dimusnahkan

Tim gabungan usai memusnahkan tanaman pohon ganja yang ditemukan seluas 3 hektare di Bukit Tor Sihite Kabupaten Madina.
Ridwan/MetroTabagsel
Tim gabungan usai memusnahkan tanaman pohon ganja yang ditemukan seluas 3 hektare di Bukit Tor Sihite Kabupaten Madina.

MetroTabagsel.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan jajaran Kodim 0212 Tapsel dan Polres Madina menggelar operasi gabungan ke kawasan ladang ganja di Kabupaten Madina, Senin (9/10). Tim menemukan 3 Ha ladang ganja, lalu memusnahkan dengan cara dibakar.

Informasi dihimpun dari Pasi Intel Kodim 0212/TS Lettu Inf Zamriel juga Kepala BNN Madina AKBP S Bangko, operasi gabungan meliputi BNN RI, BNNP Sumut, BNNK Madina, Kodim 0212/TS dan Polres Madina tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Atrial SH.

Operasi tersebut dimulai dari pemeriksaan anggota tim di halaman kantor BNNK sekitar pukul 6.00 Wib. Kemudian, tim yang berjumlah 25 orang itu melakukan penyisiran ladang ganja di Perbukitan Tor Sihite perbatasan Desa Panjaringan dengan Desa Simandolam Kecamatan Kotanopan dan Desa Raorao Dolok Kecamatan Tambangan.

Sekitar pukul 14.10 Wib, tim menemukan lahan ganja tepatnya di lokasi bukit Tor Sihite Desa Panjaringan dan Rao-Rao Dolok seluas kurang lebih 3 Ha dengan umur tanaman sekitar lima bulan dan tinggi sekitar 60 cm.

“Perkiraan jumlah tanaman pohon ganja sekitar duaribuan batang,” kata AKBP S Bangko.

Selanjutnya, tanaman pohon ganja tersebut dicabut oleh semua personel yang ikut dalam operasi gabungan itu. “Lalu tanaman pohon ganja dimusnahkan di lokasi,” sebutnya. (wan/mtabag)

 

 

  • Linkedin