Menu

Beli Lontong Lalu Curi HP, Ketahuan, Ya Dipenjara Lah…

Pelaku diintrogasi warga saat ketahuan mencuri HP
Pelaku diintrogasi warga saat ketahuan mencuri HP

MetroTabagsel.com, MADINA – Abdul Rahim Nasution (27), warga Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan Mandailing Natal (Madina), mencuri handphone yang sedang dicas di warung lontong. Apes. Ketahuan pemiliknya. Akhirnya Rahim Nasution diboyong ke Mapolres Madina guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Informasi dihimpun Metro Tabagsel, Minggu (20/8) Abdul Rahim yang mencuri handphone di warung lontong milik Prahono (29) di Kelurahan Kotasiantar sekitar pukul 10.20 WIB.

Melihat ada HP yang sedang dicharger (dicas) dan diletakkan di atas steling, lalu Rahim menjalankan aksinya dan mengambil handphone tersebut. Ternyata, perbuatannya tidak berjalan mulus, si pemilik HP mengetahui Rahim mengambil handphone tersebut, lalu terjadi aksi kejar-kejaran dan Rahim berhasil diamankan.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 10.20 WIB, tersangka Abdul Rahim datang ke warung untuk membeli lontong, kemudian tersangka melihat ada satu unit HP yang sedang dicas, lalu tersangka mengambilnya dan melarikan diri.

Korban yang mengetahui HP-nya sudah dibawa kabur langsung mengejar pelaku, dan Rahim berhasil ditangkap dan diamankan,” ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Madina AKP Hendro Sutarno mewakili Kapolres Madina AKBP Martri Sonny SIK.

Saat ini, tersangka Abdul Rahim mendekam di balik jeruji besi Mapolres Madina guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Tersangka sudah kami amankan beserta barang bukti satu unit HP merk samsung warna putih milik korban,” ujar Hendro. (wan/mt)

  • Linkedin