Menu

Pengakuan Dippu Tersangka Pembunuh Istri! “Ada 1 Jam Saya Perhatikan Jasadnya, Baru Saya Buang”

Jenazah Dewi Boru Hutagalung usai dievakuasi dari sumur kedalaman 15 meter di rumahnya.
Jenazah Dewi Boru Hutagalung usai dievakuasi dari sumur kedalaman 15 meter di rumahnya.

MetroTabagsel.com-Dippu Sitompul (45) pria yang tega membunuh istrinya Dewi Hutagalung itu tiba di Mapolres Mandailing Natal (Madina) pada Kamis dini hari (10/8) sekitar pukul 4.00 WIB setelah ditangkap di terminal AKAP Kota Pekanbaru, Riau pada Rabu pagi.

Dippu Sitompul masih enggan memberikan keterangan kepada wartawan yang sudah siap-siap melakukan wawancara, namun saat ditanyai Metro Tabagsel mengenai alat yang digunakannya menghabisi nyawa istri ketiganya itu, Dippu mengaku dia menghantam kepala istrinya menggunakan palu yang ada di rumah itu.

“Pakai palu pak, ada beberapa kali saya pukulkan ke kepalanya,” ucapnya.

Ia menerangkan, setelah memukul istrinya pakai palu dan terkapar, ia mengaku bingung dan tidak tahu mau berbuat apa. Apalagi korban sudah meregang nyawa, saat itu ia hanya melihati kondisi istrinya tersebut.

“Setelah saya pukul pakai palu dia tergeletak. Di situ saya trauma dan bingung harus berbuat apalagi. Ada sekitar satu jam saya perhatikan jasadnya dan tidak tahu harus dibawa ke mana. Terakhir ide saya muncul untuk dimasukkan ke sumur,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, dua orang anaknya yaitu DS dan CCS tidak ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut, karena saat itu salah satu anaknya bangun dan melihat mereka bertengkar, lalu Dippu menyuruh anaknya itu agar masuk ke dalam kamarnya.

“Saya sendiri pak, anak saya saat itu saya suruh masuk ke dalam kamar,” tambahnya.

  • Linkedin