Menu

Warga Tambangan Mengeluh, Jalan Penghubung Desa Tak Pernah Dibangun

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com, MADINA – Masyarakat beberapa Desa di Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengeluhkan akses jalan penghubung beberapa Desa di Kecamatan Tambangan tidak pernah dibangun, dan saat ini kondisinya sudah hancur dan sulit dilalui kendaraan

Amir Rajab (32) warga Tambangan kepada Metro Tabagsel, Senin (7/8) menyampaikan, semenjak Kabupaten Madina mekar dari Kabupaten Tapanuli Selatan, akses jalan penghubung di wilayah Tambangan itu hanya sekali dibangun, itupun tahun-tahun pertama setelah Madina mekar.

“Kalau tidak salah, jalan penghubung di Tambangan dibangun pas baru mekar Kabupaten Madina tahun 1999 yang lalu, dan sampai sekarang tidak pernah lagi. Padahal, kondisinya sudah rusak berat. Kami sangat berharap Pemkab Madina memperhatikan kerusakan jalan dan segera memperbaikinya, karena sangat berdampak pada roda perekonomian masyarakat,” ujar Amir.

Tak lupa Amir Rajab menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PU PR Pemkab Madina yang telah mengalokasikan anggaran sarana air bersih di Desa-Desa yang ada di wilayah Tambangan.

“Atas nama masyarakat Tambangan, kami cukup berterima kasih kepada Pemerintah yang telah membangun saran air bersih di setiap Desa, ini sangat membantu karena masyarakat sulit mendapatkan air bersih. Hanya saja, kami sangat berharap di tahun berikutnya infrastruktur jalan penghubung di Tambangan agar segera diperbaiki atau dibangun, kasihan masyarakat akibat jalan yang rusak ini berdampak pada perekonomian,” harapnya. (wan/mt)

  • Linkedin