Menu

Anak Dikhitan Gratis, “Alhamdulillah, RSU Permata Madina Kurangi Beban Kami”

Seorang bocah yang sedang melalkukan Khinatan Gratis
Seorang bocah yang sedang melalkukan Khinatan Gratis

MetroTabagsel.com, MADINA – Masyarakat berterima kasih kepada Rumah Sakit Umum Permata Madina Panyabungan yang telah menyelenggarakan program sunat gratis kepada masyarakat. Ada 100 orang anak usia sekolah yang ikuti program bakti sosial RSU Permata Madina Panyabungan.

Direktur RSU Permata Madina Panyabungan, dr Betti Hairani didampingi Kabid Umum/SDM, Ali Hasan Harahap kepada Metro Tabagsel, Jumat (16/6) mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa khitanan gratis ini dibuka selama lima hari, mulai Senin hingga Jumat kemarin. Setiap hari, ada 20 anak.

“Kegiatan bakti sosial sunat gratis ini dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dan kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun,” terang dr Betti sembari menyebut sunat massal ini gratis bagi 100 orang pendaftar pertama yang meliputi anak-anak dari sekitar kota Panyabungan.

Selain itu, anak-anak yang ikut khitan gratis ini juga digratiskan untuk berobat lanjutan (kontrol) sampai sembuh.

“Kegiatan ini tujuannya dalam rangka ibadah juga, karena bertepatan dengan bulan Ramadan, kita ingin mewadahi karyawan-karyawan kita untuk beramal lebih baik selama bulan Ramadhan, kami merasa ini tanggung jawab sosial kami membantu masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya.

Ketua Panitia Ali Hasan Harahap menambahkan, selama mengikuti program bakti sosial tersebut, masyarakat semangat sekali dan mengantarkan anak-anak mereka sendiri ke posko yang dibuka di RSU Permata Madina. Namun, pihak RSU Permata Madina menyampaikan permohnan maaf karena selama kegiatan tersebut masih ada sejumlah anak yang tidak tertangani karena keterbatasan tenaga medis,

“Ada beberapa anak yang terlambat daftar, sementara kemampuan kami masih terjangkau dan terbatas,” ucapnya.

Salah seorang ibu bermarga Lubis kepada Metro Tabagsel menurutkan, ia berterima kasih kepada RSU Permata Madina yang telah menyelenggarakan kegiatan khitan gratis, apalagi sunat ini tidak ditanggung dalam BPJS.

“Kami sangat berterima kasih kepada RSU Permata Madina, karena selama ini kami tidak punya biaya buat mengkhitankan anak kami, biayanya cukup mahal, paling murah Rp500 ribu. Tetapi, melalui kegiatan sosial RSU Permata Madina anak kami akhirnya terbantu dan bisa disunat,” ujarnya. (Wan/mt)

  • Linkedin
loading...