Menu

Ledakan Liga Champion, 400 Pendukung Dirawat

Ledakan Liga Champion di Turin, Italia, Minggu (4/6).
Ledakan Liga Champion di Turin, Italia, Minggu (4/6).

MetroTabagsel.com, ITALIA – Pertandingan sepak bola Liga Champion yang membawa kemenangan bagi Real Madrid 4-1 atas Juventus berujung ricuh, Minggu (4/6) dini hari. Sebuah ledakan terdengar di Turin, Italia sesaat setelah final Liga Champion berakhir. Kepanikan pun terjadi dan membuat para pendukung masing-masing klub terluka karena berebut keluar arena.

Dilaporkan oleh Reuters seperti dilansir Telegraph, sekitar 400 orang pendukung Juventus dirawat karena luka ringan. Lima orang terluka parah, termasuk seorang anak laki-laki berusia 7 tahun yang terinjak-injak.

Korban luka umumnya karena panik setelah terinjak-injak penonton lainnya. Ribuan penggemar berkumpul untuk menyaksikan final Liga Champions di depan layar raksasa di San Carlo Square langsung panik berhamburan setelah ledakan terdengar.

Selama paruh kedua pertandingan, klub lokal Juventus yang akhirnya kalah 1-4 dari Real Madrid. Namun setelah ledakan terdengar, para penggemar kemudian mulai berlari keluar dari tengah alun-alun dan berteriak ketakutan. Kepanikan diawali dari ledakan petasan keras yang diduga bom.

Setelah kejadian itu para penonton terlihat dari rekaman CCTV panik tertatih-tatih putus asa untuk mencari teman dan saudara yang terpisah. Polisi juga sudah membuka posko informasi untuk membantu korban menemukan orang yang mereka cintai. Kepolisian juga masih terus menyelidiki kejadian tersebut termasuk dari mana ledakan berasal. (jpg)

  • Linkedin
loading...