Menu

PAN Rekomendasikan JR Saragih Kandidat Cagubsu 2018

JR Saragih
JR Saragih

MetroTabagsel.com, MEDAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara merekomendasikan Dr JR Saragih SH MM menjadi kandidat calon gubernur Sumatera Utara pada pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Keputusan PAN Sumatera Utara ini didapatkan dari hasil pleno kemarin malam.

Sekretaris DPW PAN Sumatera Utara Yahdi Choir Harahap, Senin (18/9), mengatakan, hasil keputusan dari PAN Sumatera Utara merekomendasikan JR Saragih untuk dibawa ke DPP PAN di Jakarta.

Selain nama JR Saragih, Yahdi menyebutkan ada dua nama lainnya yang juga direkomendasikan oleh Partai PAN Sumatera Utara ke DPP PAN di Jakarta.

“Ada juga nama Eddy Rahmayadi serta Musa Rajekshah (Ijeck) selain nama JR Saragih yang kita ajukan ke DPP PAN,” tambahnya.

Dari tiga nama tersebut, maka JR Saragih dan Eddy Rahmayadi mengajukan untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara sementara untuk Musa Rajekshah (Ijeck) mengajukan sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Yahdi Choir Harahap menambahkan, PAN Sumatera Utara menyerahkan seluruh kewenangannya kepada DPP PAN. Baginya, ketiga orang tersebut telah sesuai dengan visi dan misi PAN untuk terdepan mewujudkan masyarakat Madani adil dan makmur.

“Sesuai dengan peraturan PAN nomor 5 tahun 2015 yang menyebutkan bahwa semua calon yang diajukan harus melengkapi berkas acara dan memasukkan hasil rapat pleno. Ketika semua sudah selesai maka segera diajukan ke DPP PAN,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara PAN Aripay Tambunan menuturkan ketiga nama tersebut terus melakukan komunikasi dua arah sehingga menghasilkan komunikasi yang aktif.

“Komunikasi itu menjadi bagian yang terpenting agar memudahkan mereka untuk membangun hubungan yang baik untuk bisa masuk ke dalam tahapan yang akan dibangun ke depannya menuju Sumatera Utara lebih baik lagi,” paparnya.

 

Diakui Aripay, ketiga nama tersebut memiliki pergerakan yang cepat, gesit serta memiliki tekad untuk memajukan Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Bisa jadi Bapak JR Saragih dan Eddy Rahmayadi memiliki latar belakang yang dibangun dari militer sehingga beliau (JR Saragih-red) tidak mau bergerak lamban sehingga sudah menjadi bagian ¬†kebiasaan dari mereka berdua untuk bergerak dan bekerja lebih baik,” tukasnya. (osi)

  • Linkedin