Menu

FUMII Sumut Deklarasikan Dukungan untuk JR Saragih

Tonggo Sibarani/MSG
Muhammad Effendi menyatakan dukungan untuk JR Saragih yang telah berhasil memperjuangkan kepentingan Islam di Tanah Simalungun.

MetroTabagsel.com, SIMALUNGUN – Dukungan untuk JR Saragih maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023 terus mengalir. Kali ini datang dari Forum Ustad Muda dan Intelektual Islam (FUMII) Sumatera Utara.

Melalui Ketua Umum Forum Ustad Muda dan Intelektual Islam (FUMII) Sumatera Utara Muhammad Effendi menyatakan bahwa JR Saragih telah berhasil memperjuangkan kepentingan Islam di tanah Simalungun dengan memberikan bantuan dalam membangun Islamic center demi membangun agama Islam di Simalungun.

“Kami sebagai Forum Ustadz Muda dan Intelektual Islam (FUMII) Sumatera Utara mendeklarasikan dan mendukung JR Saragih sebagai Gubernur Sumatera Utara di pilkada 2018,” ucapnya di Masjid As-Syuhada di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (14/6).

Diakuinya, sosok JR Saragih mampu menjaga  harmonisasi dan melestarikan kerukunan agama, suku, ras dan budaya di tanah Simalungun. Terlebih, JR Saragih merupakan pemimpin semua golongan yang bersikap adil, pemersatu dan tidak diskriminatif.

Kemudian, dari karakter pemimpin maka pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih memiliki komitmen, bersih dari korupsi dan peduli terhadap orang miskin, dan visioner serta merupakan pemimpin yang bersikap Arif dan penuh semangat dalam memperjuangkan masyarakat Islam lebih baik

“Sosok JR Saragih merupakan sosok berjiwa Pancasila, menghayati dan mengandung nilai Pancasila¬† yang terkandung dalam nilai lima sila dari Pancasila dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Mendengar hal ini, JR Saragih mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk Forum Ustadz Muda Sumatera Utara yang mendukung dirinya untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023.

“Melalui deklarasi ini maka mereka menginginkan saya untuk maju, tentunya mengapresiasi tinggi sehingga melalui semangat baru ini bisa membangun Sumatera Utara dan bila ini terjadi, ini merupakan kehendak Sang Pencipta karena saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat bukan untuk diri saya sendiri,” tutupnya. (osi/mt)

  • Linkedin