Menu

Taman Raja Batu, Tempat Rekreasi Favorit Lebaran

Taman Raja Batu Mandailing Natal menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga saat mengisi libur lebaran.
Taman Raja Batu Mandailing Natal menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga saat mengisi libur lebaran.

MetroTabagsel.com – Taman Raja Batu Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal menjadi tempat rekreasi favorit di saat libur lebaran.

Mulai dari Hari Pertama lebaran, kedua daerah itu menjadi tujuan lokasi rekreasi dari berbagai kalangan saat lebaran. Bahkan, sepanjang jalan menuju lokasi itu sempat mengalami kemacetan panjang.

Menurut informasi yang diperoleh Harian Metro Tabagsel, pada Hari Kedua terjadi kemacetan panjang di Jalinsum Tapsel-Madina tepatnya di dekat area pintu masuk tempat rekreasi Aek Sijorni. Begitu juga di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) sekitar komplek perkantoran Pemkab Madina tepatnya pintu masuk rekreasi Taman Raja Batu Mandailing Natal.

“Iya, kami memang sengaja mau ke Taman Raja Batu Mandailing Natal, bawa keluarga liburan. Eh, tau-taunya mendekati Aek Sijorni terjadi kemacetan panjang,” kata Eva Harahap, salah seorang warga yang berasal dari Kota Padangsidimpuan.

Kata Eva, alasannya rekreasi ke daerah Taman Raja Batu Mandailing Natal? untuk melihat langsung bagaimana lokasi rekreasi yang baru-baru ini sering menjadi pembicaraan di sekitar masyarakat.

“Selain itu sekaligus silaturahmi dengan keluarga. Kita sebenarnya ingin melihat langsung gimana sebenarnya lokasi rekreasi itu, soalnya akhir-akhir ini ramai jadi perbincangan (Taman Raja Batu Mandailing Natal),” terangnya.

Sebelum memasuki lokasi rekreasi Taman Raja Batu Madina, sudah banyak kendaraan yang terjebak macet di sekitar Komplek Perkantoran Pemkab Madina. “Iya, ramai juga ternyata yang datang. Kita aja sempat mengalami kemacetan,” tuturnya.

Irsyad Nasution, salah seorang Tokoh Masyarakat di Kecamatan Panyabungan Kota, kepada Metro Tabagsel mengatakan, Taman Raja Batu Mandailing Natal itu sebelum lebaran sudah menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar. Pengunjung melonjak di lokasi itu berketapatan di waktu libur lebaran.

“Kalau orang sini udah biasa ke situ. Cuman banyak orang yang pulang kampung, ingin melihat langsung perkembangan daerahnya. Selain itu, orang-orang yang dari luar Madina juga berlibur ke daerah ini. Makanya banyak orang,” terangnya.

Sementara itu, di Aek Sijorni lebih mendominasi kalangan muda berkunjung ke tempat rekreasi itu.

“Sekalipun banyak kalangan muda, ada juga beberapa orang yang membawa keluarganya ke Aek Sijorni. Itu terlihat dari banyaknya kendaraan roda empat yang parkir di sekitar lokasi rekrerasi tersebut. Dan lokasi ini hampir setiap tahun ramai didatangi pengunjung yang mengisi libur lebaran,” tutur B Nasution. (bsl/mt)

  • Linkedin