Menu

Pasca Ketua dan Sekwan DPRD Palas Positif Gunakan Narkoba, Anggota DPRD jadi Target BNN Sumut

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com-Paska terjaringnya oknum Ketua, Sekwan dan Kassubag Humas DPRD Palas dan positif menggunakan narkoba, BNNP Sumut akan melakukan tes urine kepada Anggota DPRD di daerah itu.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto didampingi Kabid Pemberantasan Narkoba AKBP Agus Halimuddin dan Kabid Rehab AKBP

Magdalena br Sirait menegaskan, pihaknya bakal melakukan tes urine di lingkungan DPRD Palas. Selain itu, pejabat pemerintah lainnya juga akan dilakukan tes urine. Hal itu dilakukan untuk pengembangan kasus yang menimpa Ketua DPRD Palas dan Sekwan.

“Kita jadwalkan sesegera mungkin,” ujarnya baru-baru ini.

Menurutnya, tes urine yang mereka lakukan nantinya dilakukan mendadak agar mendapat hasil. Mengapa kita lakukan? Karena apa yang dilakukan Ketua DPRD itu adalah contoh buruk. Kita bisa menduga apa saja. Makanya, kita lakukan tes urine.

“Pasti kita cek,” tegasnya.

Disinggung soal perkembangan Ketua DPRD Palas, Brigjen Andi mengatakan, kasusnya masih berjalan (konseling). Tidak ada intervensi dari manapun termasuk partai. Mereka (partai) juga mengerti apa yang kita kerjakan. “Tetap berjalan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pasca tertangkap BNNP Sumut, Sekretaris Daerah (Sekda) Palas melaksanakan serah terima jabatan Sekwan DPRD dari pejabat lama H Panguhum Naution kepada penggantinya Agustina Ritonga yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat Dewan, Jumat (27/10) di ruang rapat kerja Sekda.

Selain serah terima jabatan Sekwan, juga dilaksanakan serah terima Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat Dewan dari Plt Rikmat Syukri Siregar digantikan Elvi Indra Nurniayati yang sebelumnya staf sekretariat dewan.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Adi Putra Hasibuan mengatakan, serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 8244/2017 tentang penggantian Sekwan dan SK Nomor : 5374/2017tentang penggantian Plt Kasubag Humas dan Protokol. Terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2017, secara resmi telah diserah terimakan jabatan Sekwan dan Kasubag Humas dan Protokol.

Sebelumnya, petugas gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Satres Narkoba, Provos Polrestabes Medan, Polisi Militer (PM) dan BNNP Sumut menggelar razia di sejumlah diskotik di Kota Medan, Sabtu (21/10) malam hingga Minggu (22/10) pagi.

Dalam razia yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni Satria Sembiring, sebanyak 80 pengunjung dari Diskotik Super, Bar Pronto, Diskotik D’Blues, Diskotik Delta dan Diskotik Lee Garden ditahan karena diduga positif mengkonsumsi Narkoba.

Sedangkan tiga pengunjung di Diskotik Delta merupakan Ketua DPRD Palas H SN, PN dan RS turut diamankan karena diduga positif mengkonsumsi narkoba. (yza/gib/mtabag)

  • Linkedin