Menu

Ini Hasil Tangkapan Narkoba Selama Sebulan! Ciduk 9 Pelaku dan 40 Gram Sabu

Kapolres Tapsel didampingi Kasat Narkoba saat memaparkan tersangka Hatta sebagai pemilik sabu sekaligus diduga pelaku pembakar istrinya di Mapolres Tapsel, Rabu (9/8).
Oryza Pasarib/Metro Tabagsel
Kapolres Tapsel didampingi Kasat Narkoba saat memaparkan tersangka Hatta sebagai pemilik sabu sekaligus diduga pelaku pembakar istrinya di Mapolres Tapsel, Rabu (9/8).

MetroTabagsel.com-Perang terhadap peredaran narkoba diperlihatkan Satresnarkoba Polres Tapsel. Terbukti dalam kurun waktu sebulan lebih, petugas berhasil membekuk 9 tersangka pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel dengan barang bukti 6 kilogram ganja dan 40 gram sabu.

Kepada wartawan, Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal mengatakan, sembilan tersangka tersebut merupakan hasil dari 6 kali penangkapan yang dilakukan petugas. Dimana dari 9 tersangka tersebut, tujuh di antaranya merupakan pengedar narkoba jenis sabu dan dua lainnya pengedar narkoba jenis ganja.

“Pengungkapan ini berhasil kita lakukan berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di wilayah hukum kita,” ucapnya saat konfrensi pers di Mapolres Tapsel yang berada di Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidempuan, Rabu sore (9/8).

Pria yang ditabal marga Harahap ini menerangkan, penangkapan tersebut mereka lakukan sejak tanggal 17 Juni 2017 lalu. Saat itu, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering sebanyak lima bal dari tangan Rosadi Syaputra (32) warga Kelurahan Silandit, Kota Padangsidempuan.

“Usai menangkap Rosadi tersebut, kita kembali berhasil menggagalkan peredaran ganja sebanyak 1 bal pada tanggal 6 Juli 2017 dengan tersangka Aprizal Hasibuan alias Bob (37) warga Pudun Jae, Kota Padang Sidempuan,” tambahnya didampingi Kasat Narkoba AKP Maimun dan KBO Ipda Z Pohan serta petugas lainnya.

  • Linkedin