Menu

Lima Pembobol Rumah Diringkus

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com, LABURA – Personel Polsek Kualuh Hulu meringkus lima pencuri yang membobol rumah Giman Gianto di Dusun VI Donosari, Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kapolsek Kualuh Hulu AKP R Sihombing SH menuturkan penangkapan pelaku setelah pihaknya melakukan olah TKP (Tempat Kekadian Perkara) dan pemeriksaan saksi.

“Dari keterangan saksi dan hasil pemeriksaan terhadap TKP diketahui pelaku yang telah melakukan pencurian di rumah korban,” terang Kapolsek, Jumat (16/6) di ruang kerjanya.

Petugas kemudian meringkus MM (44) di SPBU Aek Kanopan, Kamis (15/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Dari pengakuan MM diketahui empat pelaku lain. MM hanya berperan memberikan informasi atau menunjuk lokasi yang akan dibobol dan diberikan sebesar Rp 5 juta dari hasil kejahatan tersebut.

Dan sekitar pukul 16.30 WIB empat pelaku lain berhasil ditangkap oleh personel Polsek Kualuh Hulu dari tempat berbeda. Ke empat pelaku tersebut  berinisial Ci (46) warga Dusun Sipirlok Desa Silumajang, Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura, Ac (57) warga Desa Babussalam Kecamatan Merbau, Kabupaten Labura.

Kemudian ML (49) warga Desa Pulo Marbo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli serdang dan RI (45) warga Dusun Purbatua, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

“Salah seorang pelaku ditangkap di SPBU Damuli Pekan. Pelaku ditangkap ketika sedang menunggu bus dan berencana melarikan diri,” ujar Kapolsek.

Dari penangkapan terhadap ke lima pelaku tersebut didapati barang bukti uang tunai senilai Rp 19.550.000.

“Menurut laporan korban, ia mengalami kerugian sebesar Rp 113 juta,” tandas mantan Kapolsek Merbau ini. (cad/rah/mt)

  • Linkedin