Menu

Pelajar Disetubuhi Abang Semarga Hingga Hamil, Dinikahi Demi Keringanan Hukuman

ILustrasi

MetroTabagsel.com, SIBOLGA – Kasus yang menjerat terdakwa Riswan Ali Amran H (36), yang menyetubuhi adik semarganya, Senja, nama samaran (14) hingga hamil dan kini telah melahirkan, masih bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga. Namun, hingga memasuki agenda pembacaan tuntutan, korban tak juga hadir di persidangan.

Informasi diperoleh New Tapanuli, ternyata korban dinikahkan dengan terdakwa dengan harapan dapat meringankan hukuman. Seperti keterangan Jakasa Penuntut Umum (JPU) Tehe Aro Waruwu yang ditemui wartawan di PN Sibolga, rabu (14/6), mengatakan bahwa korban sudah dinikahkan dengan terdakwa.

“Katanya sudah dinikahkan dengan adanya rekomendasi dari istri terdakwa untuk dibawa ke KUA (Kantor Urusan Agama),” ujarnya.

Dikatakan, hal ini jelas merupakan upaya hukum dari keluarga terdakwa agar hukuman terdakwa dapat diringankan atas kasus yang menjeratnya tersebut.

Diketahui, ditunggu hingga pukul 14.00 WIB, saksi korban tak juga hadir di ruang sidang utama (Cakra) PN Sibolga pada perkara dengan No.131/Pid sus/2017/PN-sbg yang ditangani Hakim Ketua Martua Sagala SH HM yang juga Ketua PN Sibolga dengan Hakim Anggota Bob Sadiwijaya dan Boy Jefry Paulus Sembiring.

  • Linkedin