Menu

Harga Daging Sempat Rp180 Ribu per Kg

Seorang pedagang daging di Pasar Ujungbatu ramai pembeli
Seorang pedagang daging di Pasar Ujungbatu ramai pembeli

MetroTabagsel.com, PALAS – Harga daging di Kabupaten Padang Lawas,  baik daging sapi maupun daging kerbau,  benar-benar melejit di musim lebaran ini.  Bahkan,  satu hari sebelum lebaran, harga daging per kilogramnya mencapai Rp180 ribu.

Harga tertinggi daging ini memang terjadi saat itu.  Untuk kemarin,  harganya sudah turun,  meski masih berada di angka Rp150 ribu sampai Rp160 ribu.

Oleh pedagang,  harga daging masih tampak segar memang dijual lebih mahal.  Namun ada juga daging yang sudah lebih lama,  harganya sedikit lebih miring.

“Mahal memang bu harga daging, ” kata seorang pedagang saat disinggung harganya yang tinggi saat ditemui di Pasar Ujungbatu,  kemarin.

Meski jauh lebih mahal dari harga yang biasanya berlaku, namun terlihat peminat tetap tinggi.  Buktinya,  tak sedikit antrean di tempat penjualan daging ini.

“Biasalah.  Saatnya harga mahal, ” celetuk seorang pembeli.

Tidak hanya di Pasar Ujung Batu,  di Pasar Sibuhuan sebagai pusat ekonomi di daerah ini,  kepadatan yang lebih juga terlihat.  Bahkan, kemacetan sampai tak bisa dihindari.

Harga di Pasar Sibuhuan juga sama,  Rp150 ribu per kilogram.  Daging yang tersedia,  ada dua macam,  yakni daging sapi dan daging kerbau.  Biasanya, harga di Padang Lawas hanya Rp120 ribu per kilogram. (lay/mt) 

  • Linkedin