Menu

Di Palas, Rp150 Ribu per Kg

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com – Di Kabupaten Padang Lawas melejit. Dari sebelumnya sudah beberapa kali naik menjelang Ramadan, Jumat (26/5) harganya mencapai harga tertinggi Rp150 ribu per kilogram.

“Lima belas bu sekilo, ” kata B Hasibuan, pedagang daging di Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa menggambarkan harga per kilogramnya Rp150 ribu. Meski jauh lebih mahal dari harga yang biasanya berlaku, namun terlihat peminat tetap tinggi. Buktinya, tak sedikit antrean di tempat penjualan daging ini.

“Biasalah. Besok kan udah puasa. Harga jelang puasa, ” celetuk seorang pembeli.

Tidak hanya di Pasar Ujung Batu, di Pasar Sibuhuan sebagai pusat ekonomi di daerah ini, kepadatan yang lebih juga terlihat. Bahkan, kemacetan sampai tak bisa dihindari. Harga di Pasar Sibuhuan juga sama, Rp150 ribu per kilogram. Daging yang tersedia, ada dua macam, yakni daging sapi dan daging kerbau. Biasanya, harga di Padang Lawas hanya Rp 120 ribu per kilogram.

Antre Ayam
Selain daging, ayam juga diburu menjelang persiapan hari pertama sahur Ramadan. Di setiap tempat pembelian ayam, terlihat warga harua sabar mengantre.

Untuk harga, juga naik dari biasanya. Ayam potong yang biasanya hanya Rp32 ribu per kilogram, naik menjadi Rp35 ribu. Sementara, ayam kampung mencapai Rp65 ribu. (ais/lay/mt)

  • Linkedin
loading...