Menu

Harga Daging Merangkak Naik, Rp140 per Kg

BELI DAGING- Salahseorang ibu hendak membeli daging sapi.
INT
BELI DAGING- Salahseorang ibu hendak membeli daging sapi.

MetroTabagsel.com, PALAS – Seminggu sebelum memasuki Ramadan, harga daging di Kabupaten Padang Lawas mulai merangkak naik. Biasanya, hanya dihargai Rp120 ribu per kilogram, tapi sudah naik menjadi Rp140 ribu.

Seorang pedagang daging di Pasar Ujungbatu, B Nasution, saat diajak berbincang mengaku, sudah biasa harga daging akan naik menjelang puasa dan juga menjelang lebaran nanti. “Biasalah. Naik menjelang puasa,” kata B Nasution.

Dikatakannya, harga itu berlaku untuk daging kerbau dan daging sapi. Di Kabupaten Padang Lawas, memang tersedia dua jenis daging ini di pedagang.

Hanya, saat disinggung soal permintaan, dikatakan, masih belum naik signifikan. Ia menduga, disebabkan karena lesunya ekonomi warga saat ini. “Kalau tahun lalu, dua minggu sebelum lebaran sudah banyak yang beli. Ini, masih biasa aja. Kalau pun ada peningkatan, cuma sedikit,” terangnya.

Menyambut puasa, di Padang Lawas, memang sudah menjadi tradisi warga, akan ada acara mengundang makan atau sedekah. Biasanya, mengundang jamuan makan ini dilakukan warga dua atau satu minggu sebelum puasa.Meski begitu, B Nasution mengatakan, kemungkinan masih akan naik lagi harga menjelang hari H Puasa. Karena, di hari itu, warga akan banyak yang bersedekah. (lay/mt)

  • Linkedin
loading...